Ini Sosok Tersangka Penipuan Tiket Coldplay di Depok, Ternyata Seorang Mahasiswa

Ini Sosok Tersangka Penipuan Tiket Coldplay di Depok, Ternyata Seorang Mahasiswa
Ini Sosok Tersangka Penipuan Tiket Coldplay di Depok, Ternyata Seorang Mahasiswa (istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Ini Sosok Tersangka Penipuan Tiket Coldplay di Depok, Ternyata Seorang Mahasiswa.

Polres Metro Depok telah menangkap seorang pria bernama Dharma Sakti (25) yang terlibat dalam penipuan jual-beli tiket Coldplay di Jakarta, yang menyebabkan kerugian sekitar Rp 13 juta.

Dalam foto yang diterima pada Kamis (23/11/2023), Dharma terlihat mengenakan baju berwarna biru tua dengan garis abu-abu, sedang memegang papan data informasi tahanan yang menunjukkan bahwa ia adalah seorang tahanan. Wajah Dharma tampak sedikit membengkak.

Baca Juga:Hadir di Acara Muhammadiyah & NU, Prabowo-Gibran Bagi bagi Tugas Agar Bisa Hadir5 Fakta Terbaru Anak Pamen TNI Tewas Terbakar Setelah Tusuk Diri Sendiri

Diketahui bahwa Dharma, yang berstatus pelajar, ditangkap oleh Polres Metro Depok. Kasat Reskrim Polres Depok, Kompol Hadi Kristanto, menyebutkan bahwa mereka belum mendalami informasi terkait tempat Dharma berkuliah.

Kronologi penipuan tiket Coldplay ini bermula ketika korban mencari tiket melalui story Instagram Witness berinisial G. Korban kemudian diundang ke dalam grup WhatsApp yang berisikan tiga anggota, termasuk pelaku DS (Dharma Sakti).

Korban tertarik dan membeli empat tiket, namun setelah mentransfer uang sebesar Rp 7,1 juta, pelaku menginformasikan bahwa tiket kategori tertentu habis.

Pelaku menawarkan tiket kategori lain, dan korban setuju dengan biaya tambahan Rp 5,9 juta.

Namun, setelah mentransfer uang, korban tidak mendapatkan tiket dan pelaku tidak merespons komunikasi lebih lanjut, sehingga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Depok.

Demikian pembahasan mengenai Ini Sosok Tersangka Penipuan Tiket Coldplay di Depok, Ternyata Seorang Mahasiswa.***

0 Komentar