Cara membuat perangkap nyamuk yang berguna jangka panjang

0 Komentar

sumedangekspres-Cara membuat perangkap nyamuk yang berguna jangka panjang, membuat perangkap nyamuk bisa jadi cara untuk mencegah nyamuk masuk ke dalam rumah.

Cara-cara ini menggunakan bahan yang cukup mudah ditemukan.

Nyamuk adalah serangga kecil yang gemar menggigit permukaan kulit manusia untuk menghisap darah.

Beberapa nyamuk mengakibatkan efek yang sepele dari gigitannya seperti kemerahan dan rasa gatal. Tapi, gigitan nyamuk yang lain seperti Aedes aegypti bisa memicu penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang berisiko fatal.

Baca Juga:Nilai tukar rupiah saat ini: Benarkah mengalami penurunan?Kabar terbaru mantan Kaesang: Benarkah fokus jadi content creator?

Merangkum berbagai sumber, berikut beberapa cara membuat perangkap nyamuk yang bisa dicoba di rumah.

1. Pakai gula dan ragi
Nyamuk akan selalu tertarik pada karbon dioksida. Senyawa ini dianggap nyamuk sebagai napas manusia dan mamalia lainnya. Karbon dioksida bisa Anda dapatkan dari campuran ragi dan gula.

Bahan:

30 gram gula
1 gram ragi
air
botol plastik berukuran 2 liter

Cara membuat:

– Potong botol plastik menjadi dua bagian.
– Didihkan air dalam pancir, lalu tambahkan gula dan biarkan butirannya larut.
– Setelah larutan mendingin, tuangkan air gula tersebut ke dalam botol.
– Masukkan ragi ke dalam botol untuk memulai reaksi karbon dioksida.
– Gunakan potongan botol bagian atas, masukkan ke dalam potongan botol sebelumnya. Letakkan dalam posisi terbalik atau posisi corong botol berada di bawah. Rekatkan kedua potongan botol.

Taruh perangkap tersebut di halaman rumah yang teduh. Mengutip Bob Villa, nyamuk akan tertarik pada CO2 yang dihasilkan. Mereka akan terdorong masuk melalui corong dan tenggelam ke dalam air campuran.

2. Pakai sabun cuci piring

Ini mungkin jadi perangkap nyamuk DIY yang paling mudah untuk dibuat.

Nyamuk menyukai cahaya dan kelembapan. Mengutip Planet Natural, perangkap ini akan membuat nyamuk tertarik dan masuk ke dalamnya.

Bahan:

– wadah
– air
– sabun cuci piring
– lilin atau lampu kecil

Cara membuat:

Campurkan air dan sabun cuci piring dalam wadah. Gunakan sumber cahaya tambahan seperti lilin atau lampu kecil untuk menarik banyak nyamuk ke larutan sabun. Lilin lebih efektif dibandingkan lampu karena panas yang dihasilkan.

0 Komentar