Hari Guru 2023, Presiden Jokowi : Guru Penentu Peradaban

Hari Guru 2023, Presiden Jokowi : Guru Penentu Peradaban
Hari Guru 2023, Presiden Jokowi : Guru Penentu Peradaban(istimewa/sekretariat Negara)
0 Komentar

sumedangekspres – Hari Guru 2023, Presiden Jokowi : Guru Penentu Peradaban

Presiden mengucapkan selamat Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari ini 25 November 2023. Presiden mengatakan saat ini guru bukan hanya sekedar untuk ditiru tapi guru juga menentukan laju peradaban bangsa.

Dalam keterangannya, Jokowi mengatakan guru bukan lagi seseorang yang hanya ditiru. Jokowi menyebut seorang guru merupakan tokoh untuk menentukan laju peradaban bangsa.

“Guru bukan lagi sekadar seorang yang digugu dan ditiru, yang menjadi suri teladan anak-anak didik, melainkan tokoh yang menentukan laju peradaban bangsa,” tulis Jokowi.

Baca Juga:Bayi 4 Bulan Jadi Korban Penculikan dan Pencabulan, Oleh Pria Karena Cintanya DitolakIni Rincian Spesifik Penerima Program Bansos PKH 2023

Jokowi mengatakan guru menjadi jembatan bagi anak-anak untuk melangkah ke masa depan. Di pundak guru, kata Jokowi, tersampir harapan orang tua dan bangsa.

“Mereka menjadi jembatan anak-anak masa kini untuk melangkah ke masa depan. Di pundak mereka tersampir harapan orang tua, masyarakat, dan bangsa besar ini,” ucapnya.

Jokowi Hadiri Peringatan Hari Guru di Jakut

Peringatan HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sekaligus Hari Guru 2023. Jokowi ikut hadir dan didampingi Mendikbud RI Nadiem Makarim.

Acara itu digelar di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/11/2023). Jokowi tampak mengenakan batik putih. Jokowi disambut oleh Ketua PB PGRI Teguh Sumarno.

Jokowi terlihat menyapa dan menyalami para peserta yang hadir. Jokowi dijadwalkan akan menyampaikan pidatonya dalam acara Hari Guru 2023 tersebut.

0 Komentar