15 Ribu Pemilih Belum Tentu Nyoblos

15 Ribu Pemilih Belum Tentu Nyoblos
0 Komentar

sumedangeskpres- 15 Ribu Pemilih Belum Tentu Nyoblos- Disdukcapil Kabupaten Sumedang Menggelar kegiatan Sosialisasi Perekaman KTP – El Mobile. Hal ini bertujuan mendukung suksesnya Pemilu 2024, bertempat di Shappire City Park Sumedang.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumedang, Bangbang Kustiantoro mengatakan, dari data Kemendagri sekitar 15.000 lagi pemilih pemula yang saat ini belum melakukan perekaman.

Karena mereka masih berusia 16 tahun sehingga pas nanti tanggal 14 Februari 2024 baru 17 tahun. Sehingga belum memiliki KTP.

Baca Juga:Harus Taat Aturan KampanyeJalan Bagus Ekonomi Mulus

“Jadi kita dilakukan perekaman sejak awal sehingga nanti pas tanggal 14 Pebruari sudah bisa memiliki e-KTP dan bisa melaksanakan haknya selaku pemilih,” ujar Bangbang.

Harapannya, lanjut Bangbang, tentu para camat juga teman-teman yang ada di kecamatan ikut mensosialisasikan mengajak dan mengimbau kepada warga. Sehingga khususnya kepada para pemilih pemula bisa segera melakukan perekaman bisa dilakukan di kecamatan atau nanti tim yang akan datang ke sekolah-sekolah ataupun ke desa.(red)

0 Komentar