5 Jus yang baik untuk ibu hamil: Yuk jaga kesehatan janinmu!

5 Jus yang baik untuk ibu hamil
5 Jus yang baik untuk ibu hamil(ist)
0 Komentar

sumedangekspres– 5 Jus yang baik untuk ibu hamil, Jus yang aman untuk ibu hamil adalah jus yang terbuat asli dari buah atau sayuran.

Sebaiknya, hindari jus dengan pemanis buatan yang terlalu banyak. Gula justru bisa menyumbang kenaikan berat badan yang berlebihan.

Ibu hamil sangat rentan untuk mengalami penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri dalam makanan dan minuman.

Baca Juga:Klinik Alifa Tasikmalaya viral: Rekam medis banyak kejanggalan dan ada korban bayi meninggal!UMK Cirebon mengalami kenaikan signifikan di tahun 2024: Berapa kisarannya?

Jika Anda memilih jus buah kemasan, cek kembali apa saja kandungan yang ada di dalamnya sebelum Anda membelinya. Pastikan juga jusnya sudah dipasteurisasi.

Jika Anda ingin membuat jus sendiri, pastikan buahnya sudah bersih dan masih segar. Hal ini untuk mengurangi jumlah bakteri, dan minumlah segera setelah Anda membuatnya.

Berikut beberapa jenis buah dan sayur yang dapat dijadikan jus untuk ibu hamil. Anda bisa mencampurkan beberapa buah atau mengonsumsi satu jenis saja dalam jus Anda.

1. Jus jeruk

Jus yang kaya akan zat gizi bagi ibu hamil salah satunya adalah jus jeruk. Jeruk adalah buah yang kaya vitamin, mineral, dan air. Jeruk merupakan salah satu buah yang mengandung sumber asam folat.

Asam folat adalah salah satu jenis vitamin B yang membantu mencegah tejadinya kecacatan pada janin, seperti kecacatan pada otak dan tulang belakang.

Selain kaya akan asam folat, jeruk merupakan sumber vitamin C dan antioksidan yang sangat baik. Vitamin C dan antioksidan adalah perpaduan yang baik untuk menangkal radikal bebas untuk menghambat terjadinya kerusakan sel.

Bukan hanya itu, vitamin C akan membantu tubuh menyerap zat besi, khususnya dari makanan nabati, secara lebih optimal.

Baca Juga:Tempat makan super mantap di Sumedang: Dekat tol exit Sumedang!Jumlah korban tewas di Gaza: Ribuan warga Gaza gugur termasuk anak-anak!

Selain itu, rasa jeruk yang sedikit asam bisa meredakan orang yang sedang mengalami mual. Pada trimester awal biasanya rasa mual ini lebih sering terjadi. Jeruk bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk mengatasinya.

2. Jus mangga
Buah mangga tinggi akan vitamin A, C, dan B6 yang baik untuk kebutuhan ibu hamil. Kalori dari satu buah mangga dapat memberikan tambahan energi bagi ibu hamil sebanyak lebih dari 50 kalori.

0 Komentar