Hasil Survei Terbaru Pasangan Capres 2024: Lagi Lagi Prabowo Gibran Masih Unggul?

Hasil Survei Terbaru Pasangan Capres 2024: Lagi Lagi Prabowo Gibran Masih Unggul?
Hasil Survei Terbaru Pasangan Capres 2024: Lagi Lagi Prabowo Gibran Masih Unggul? (ist/BBC)
0 Komentar

sumedangekspres – Hasil Survei Terbaru Pasangan Capres 2024: Lagi Lagi Prabowo Gibran Masih Unggul?

Lembaga Survei Nasional (LSN) merilis hasil survei elektabilitas calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumin masih mengungguli calon lainnya Ganjar Pranowo-Mahfud, serta Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Baca Juga:Ternyata Ini Rahasia Adonan Cilok Agar Tetap Empuk dan Kenyal Meskipun Sudah DinginFIB Unpad Miliki Klub Chanoyu, Sebuah Upacara Minum Teh ala Negeri Sakura

Melansir dari detikNews, survei LSN dilakukan di 38 provinsi se-Indonesia pada tanggal 5-12 November 2023. Hasil survei LSN diumumkan pada hari Jumat (24 November 2023) kemarin.

Populasi sasaran survei ini adalah seluruh WNI berusia 17 tahun ke atas atau yang memiliki KTP. Jumlah sampel berjumlah 1.420 responden dan ditentukan dengan metode multistage random sampling.

Margin kesalahan pada tingkat kepercayaan 95% +/- 2,6 inci. Pengumpulan data dilakukan dengan pedoman kuesioner dan teknik wawancara telepon terhadap responden oleh tenaga terlatih.

Responden ditanyai pertanyaan berikut:

Jika ada pemilu presiden saat ini dan hanya tiga pasangan yang berpartisipasi, manakah dari tiga calon presiden dan calon wakil presiden berikut yang akan Anda pilih?

Hasilnya, pasangan Prabowo-Gibran memperoleh 42,1% suara, pasangan Ganjar-Mahfud MD memperoleh 28,8%, serta pasangan Anies-Cak Imin memperoleh 25,2%.

Sementara tak memilih sebanyak 3,9% . Hasil jajak pendapat tersebut juga menunjukkan bahwa sebanyak 76,8% pemilih Prabowo-Gibran mengaku sangat yakin dengan pilihannya, dan 20,3% kemungkinan akan mengubah keputusannya untuk memilih pasangan lain di Pilpres 2024, ujarnya.

Sementara itu, 69,3% pemilih Ganjar-Mahfud bertekad memilih pasangan yang diusung dari PDIP ke PPP. Sebanyak 28,5% pemilih Ganjar-Mahfud masih boleh mengubah pilihannya.

Baca Juga:Nikmatnya Sarapan dengan Resep Mashed Potato Sederhana yang LezatDibandingkan Tahun Lalu, di Tahun 2023 Ini Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Sumedang Menurun Drastis

Sementara itu, 65,4% pemilih Anis-Cak Imin adalah pemilih stabil dan 32,4% cenderung pemilih.

0 Komentar