Paguyuban Urang Sumedang Di Cirebon, Orang Sumedang Serentak Membersihkan Taman Kebumen Spektakuler

Paguyuban Urang Sumedang Di Cirebon, Orang Sumedang Serentak Membersihkan Taman Kebumen Spektakuler
Paguyuban Urang Sumedang Di Cirebon, Orang Sumedang Serentak Membersihkan Taman Kebumen Spektakuler(foto/ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Persaudaraan Sumedang dan Cirebon, Orang Sumedang Serentak Membersihkan Taman Kebumen, Taman Kebumen, sebuah kawasan dengan potensi besar sebagai titik nol sentral Kota Cirebon, baru-baru ini menjadi saksi dari dedikasi Paguyuban Urang Sumedang di Cirebon atau yang dikenal dengan nama Payung Suci.

Paguyuban Urang Sumedang Di Cirebon Serentak Membersihkan Taman Kebumen

Dalam rangka ulang tahun ke-3 mereka, Payung Suci menggelar kegiatan Membersihkan Taman Kebumen pada Jumat, 24 November 2023.

Dengan tema “Ngahiji, Ngajadi, Ngabakti,” acara ini bukan hanya sebagai perayaan, tetapi juga sebagai panggilan untuk perubahan positif di Kota Cirebon.

Baca Juga:Sinergi BPBD Sumedang Rapat Minggon Kesiapsiagaan Masyarakat Hadapi Musim Penghujan Yang BerbahayaBursa Kerja Turunkan Angka Pengangguran di Sumedang, Dengan Diadakanya Job Fair

Ketua Payung Suci, Danny Jaelani, menjelaskan bahwa pemilihan Taman Kebumen sebagai lokasi kegiatan bukan tanpa alasan.

Taman yang terletak di titik nol Kota Cirebon ini dianggap memiliki potensi besar sebagai pusat kegiatan kota.

Danny berharap agar pemerintah setempat memperhatikan potensi ini dan menjadikan Taman Kebumen sebagai titik nol sentral Kota Cirebon.

“Dengan menjadikan Taman Kebumen sebagai sentral titik nol Kota Cirebon, kita bukan hanya merayakan Milangkala ketiga Payung Suci, tetapi juga menciptakan pusat kegiatan yang strategis untuk pengembangan Kota Cirebon,” ujar Danny.

Danny juga menyoroti keadaan Taman Kebumen yang saat ini dianggap tidak terurus.

Dalam hal ini, Payung Suci mengajak Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon dan DPRD Kota Cirebon untuk memberdayakan kawasan Taman Kebumen.

Danny menekankan bahwa sarana prasarana untuk seni budaya dan olahraga bisa diatur dengan baik di Taman Kebumen, memberikan peluang bagi ekonomi sekitarnya untuk berkembang.

“Kawasan ini memiliki potensi besar yang harus dimanfaatkan dengan baik.

Baca Juga:Jembatan Pemersatu, Jembatan Menyatukan Dua Desa di Sumedang Sangat Penting Dalam Menyambungkan Akses Dua Desa ItuMakan Nasi Liwet Dijalan Yang Sedang Diperbaiki Syukuran bagi Warga Jalan Desa Jayamekar, Cibugel

Dengan memberdayakan Taman Kebumen, bukan hanya warga setempat yang mendapatkan manfaat, tapi juga orang dari luar kota yang datang ke titik nol akan menjadikan Taman Kebumen sebagai destinasi utama,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan bersih-bersih ini, Payung Suci Sumedang di Cirebon bukan hanya merayakan ulang tahun mereka, tetapi juga memberikan sumbangsih nyata dalam upaya membangun dan mempercantik lingkungan kota.

Diharapkan, inisiatif positif ini menjadi inspirasi bagi masyarakat dan pemerintah setempat untuk bersama-sama menjadikan Taman Kebumen sebagai ikon baru yang membanggakan bagi Kota Cirebon.

0 Komentar