Pimnas ke-36 Unpad Resmi Dibuka, Diikuti Oleh 106 Perguruan Tinggi

Pimnas ke-36 Unpad Resmi Dibuka, Diikuti Oleh 106 Perguruan Tinggi
Pimnas ke-36 Unpad Resmi Dibuka, Diikuti Oleh 106 Perguruan Tinggi(istimewa/unpad.ac.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Pimnas ke-36 Unpad Resmi Dibuka, Diikuti Oleh 106 Perguruan Tinggi

Dikutip dari unpad.ac.id, Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-36 tahun 2023 telah resmi dibuka oleh Staff Ahli Bidang Manajemen Talenta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Tatang Muttaqin bersama Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti dan Kepala Badan Pengembangan Talenta Indonesia Asep Sukmayadi, dan Plt. Kepala Biro Kerja Sama Kemendikbudristek Anton Rahmadi. Pembukaan dilakukan di halaman Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Senin (27/11/2023).

Pimnas ke-36 Unpad ini resmi diikuti oleh 106 perguruan tinggi. Para peserta merepresentasikan Indonesia dari ujung Aceh hingga Papua. Yang merupakan bagian terpenting seluruh universitas bisa terwakili dalam ajang di tingkat nasional tersebut.

Para peserta Pimnas merupakan mahasiswa yang bertalenta terbaik di Indonesia untuk terus meningkatkan prestasi.

Baca Juga:Motor Korban Curanmor Berhasil Dikembalikan Oleh Kapolres MajalengkaPetugas Gabungan Majalengka Gelar KRYD Untuk Antisipasi Kejahatan Jalanan

Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti mengatakan, ajang Pimnas ini bisa menjadi ajang persahabatan bagi seluruh mahasiswa peserta Pimnas. Rektor berharap agar mulai hari ini seluruh peserta Pimnas dapat menjalin persahabatan yang kuat antar peserta.

“Kalau persahabatan kuat, karya ilmiah hebat, maka seluruh peserta itu akan menjadi SDM bertalenta dan pemimpin Indonesia unggul di masa depan,” kata Rektor.

Ia juga berharap, persahabatan yang terjalin dari ajang Pimnas ini tidak berhenti sampai disini dan akan terus berlanjut. Unpad sebagai tuan rumah pelaksanaan Pimnas ke-36 akan banyak belajar dari karya ilmiah yang dipamerkan dan dipresentasikan.

Ia juga menambahkan, ini adalah hikmah yang baik bagi Unpad, karena Unpad di sini menjadi tuan rumah pertama dan mencoba berperilaku ramah, bersahabat, dan silahkan menikmati kampus Unpad.

Kompetisi Pimnas Ke-36 Unpad ini diikuti oleh 525 kelompok PKM dari 106 perguruan tinggi termasuk Unpad. Total mahasiswa yang hadir adalah 2411 peserta, dan juri berjumlah 77 orang.

0 Komentar