Rancamulya Tingkatkan Ketahanan Pangan

OPTIMIS: Bendahara Desa Rancamulya, Rahmawati saat memaparkan data kegiatan alokasi Dana Desa tahap II tahun 2023 pada Sumeks di ruang kerjanya, baru-baru ini.
OPTIMIS: Bendahara Desa Rancamulya, Rahmawati saat memaparkan data kegiatan alokasi Dana Desa tahap II tahun 2023 pada Sumeks di ruang kerjanya, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangeskpres- Rancamulya Tingkatkan Ketahanan Pangan- Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara realisasikan anggaran Dana Desa (DD) tahap II tahun anggaran 2023 pada bidang ketahanan pangan. Melalui pengadaan bibit sapi bagi kelompok ternak di Dusun II Kebonkalapa, berikut pemberdayaan petani dan pelatihan untuk meningkatkan perekonomian warga.

“Di samping itu kami alokasikan juga pada bidang pembangunan infrastruktur yaitu pembangunan tembok penahan tanah (TPT) yang berlokasi di Makam Bungur Dusun II dan perbaikan Rumah Roboh RT 01 RW 06 di Dusun Pasir Embe,” ucap Kepala Desa Rancamulaya, Oteng Sulaeman melalui Bendahara Desa Rancamulya, Rahmawati kepada Sumeks, baru-baru ini.

Rahmawati mengatakan, DD diprioritaskan pada program ketahanan pangan pada pembibitan ternak sapi, ada beberapa unsur yang cukup mendukung untuk pengembanganya yaitu kelompok ternak di dusun II karena areal rumput untuk pakan sapi di wilayah tersebut cukup melimpah.

Baca Juga:15 Ribu Pemilih Belum Tentu NyoblosHarus Taat Aturan Kampanye

Kedua, lanjut dia, antusias kelompok ternak cukup besar, yang ketiga adanya pendampingan dari pemerintah desa, dengan diadakanya pelatihan untuk budidaya ternak sapi dengan narasumber dari Dinas Peternakan. Pihak desa berharap program ketahanan Pangan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di desanya.

“Kami berharap program ketahanan pangan ini kedepan bisa meningkatkan tarap kehidupan dan perekonomian masyarakat khususnya peternak di Desa Rancamulya. Semoga program ini bisa berkelanjutan untuk terus dikembangkan, yang diharapkan bisa menjadikan Desa Rancamulya terdepan dalam meningkatkan perekonomian dan mengentaskan kemiskinan,” tutup Rahmawati. (ahm)

 

0 Komentar