Anies Baswedan Memulai Kampanye Pertamanya di Tanah Merah, Jakarta Utara

Anies Baswedan Memulai Kampanye
Anies Baswedan Memulai Kampanye/ist
0 Komentar

sumedangekspres – Calon Presiden Anies Baswedan memulai kampanye perdana pada Selasa, 28 November 2023, dengan menitikberatkan langkah pertamanya di Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara.

Pilihan lokasi ini tidak semata dilakukan secara sembarangan; melainkan disertai oleh alasan yang memiliki kedalaman historis dan jejak politik Anies sendiri.

Kampung Tanah Merah, yang menjadi saksi sejarah politik Anies, dipilih sebagai tempat kick-off kampanye.

Baca Juga:Inspiratif! Dua ASN Sumedang Raih Penghargaan di Anugerah PNS Berprestasi Provinsi Jawa Barat Tahun 2023Perbandingan Survei Elektabilitas Capres: Prabowo-Gibran Unggul, Namun Margin of Error Perlu Diperhatikan

Kapten Timnas AMIN Syaugi Alaydrus menyatakan bahwa keputusan ini muncul atas permintaan langsung dari Anies Baswedan.

Lokasi ini bukan semata sebagai titik awal kampanye, melainkan juga sebagai penghormatan terhadap perjalanan politik Anies dalam Pilkada DKI Jakarta.

“Saat gubernur dahulu, Anies telah meninggalkan jejak politiknya di kawasan ini. Pemilihan Kampung Tanah Merah bukan hanya sebagai bentuk nostalgia, tetapi juga upaya untuk membangkitkan semangat historis dan menyampaikan pesan yang dibawa Anies dalam perjalanan politiknya,” ujar Syaugi.

Selain Kampung Tanah Merah, hari perdana kampanye Anies juga mencakup kunjungan ke Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Ciracas, Jalan Cililitan Besar, Jakarta Timur.

Pilihan GOR Ciracas sebagai destinasi kedua kampanye menandakan komitmen Anies dalam mencapai dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, khususnya di wilayah timur Jakarta.

Pada akhir hari kampanye, Anies Baswedan akan menutup rangkaian acara di Bogor.

Jembatan Merah, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Jawa Barat, akan menjadi saksi dari sambutan Anies kepada warga Bogor.

Baca Juga:Dampak Positif Perbaikan Jalan : Kunjungan Wisata di Jalan Legok-Conggeang-Buahdua MeningkatBantuan DBHCT Sentuh Petani Tembakau: Produksi Tembakau Sumedang Sumbang Cukai Bagi Negara

Syaugi menjelaskan, “Capres akan menyapa masyarakat di beberapa titik untuk memastikan bahwa visi dan misinya dapat diterima dan dipahami oleh sebanyak mungkin warga.”

Pencapaian dan Visi Anies Baswedan

Dalam perjalanan politiknya, Anies Baswedan telah mengukir sejumlah pencapaian yang mencirikan kepemimpinannya.

Sebagai mantan gubernur DKI Jakarta, ia telah mengimplementasikan berbagai program pro-rakyat dan memperkuat sektor pendidikan.

Salah satu capaian signifikan Anies adalah program “Jakarta Maju” yang mencakup sektor transportasi, kesehatan, dan lingkungan.

Peningkatan kualitas pendidikan melalui program “Merdeka Belajar” juga menjadi sorotan positif dalam kepemimpinannya.

Visi Anies Baswedan untuk masa depan Indonesia terfokus pada pembangunan yang berkelanjutan, peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan partisipasi aktif warga dalam pembuatan keputusan.

0 Komentar