Bawaslu Siap Memantau Peserta Pemilu 2024 yang Lakukan Kampanye: Fokus pada Politik Uang, Isu SARA, dan Hoax

Bawaslu Siap Memantau Peserta Pemilu 2024 yang Lakukan Kampanye
Bawaslu Siap Memantau Peserta Pemilu 2024 yang Lakukan Kampanye (ist/ilustrasi/pin)
0 Komentar

sumedangekspresBadan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada Selasa 28 November 2023 dengan cepat mengumumkan siap memantau secara ketat para peserta Pemilu 2024 yang sudah mulai berkampanye.

Ketua Bawaslu Karawang, Kusnadi dengan tegas menyatakan pengawasannya akan fokus pada praktik politik uang, isu SARA, dan penyebaran berita hoax.

Menurut Kusnadi, masa kampanye terbuka Pemilu 2024 akan dimulai hari ini dan berlangsung hingga 10 Februari 2024. Keputusan ini diambil untuk menjamin kelancaran proses demokrasi, tanpa ada cacat yang dapat merusak integritas pemilu.

Baca Juga:Kenaikan Harga Cabai dan Bahan Pokok Lainnya Membuat Kehidupan Warga Sumedang Semakin PedasSerangan Drone di Samudra Hindia: Kapal Kargo Israel Dituduh Iran

Kusnadi juga menyatakan bahwa fokus dari Bawaslu adalah praktik politik uang, isu SARA, dan penyebaran berita hoax, langkah ini dilakukan untuk memastikan keberlangsungan demokrasi yang sehat dan berkualitas.

Lebih lanjut, Kusnadi menyampaikan harapannya terhadap pelaksanaan pemilu 2024. Ia berharap pemilu kali ini dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas dan menyelenggarakan proses demokrasi yang berkualitas.

Kusnadi menekankan pentingnya kampanye sebagai wadah peserta pemilu dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Selain Bawaslu, pihak kepolisian juga turut berperan aktif dalam mengawasi jalannya kampanye. Mereka menghimbau para peserta kampanye untuk bersaing secara positif dan fair demi mendapatkan dukungan masyarakat.

Hal ini sebagai upaya untuk mencegah konflik dan ketegangan yang dapat merugikan proses demokrasi.

Dengan langkah-langkah proaktif dari Bawaslu dan kerjasama antara lembaga pengawas pemilu serta kepolisian, diharapkan Pemilu 2024 dapat menjadi contoh penyelenggaraan demokrasi yang baik dan berkualitas di Indonesia.

Berita tersebut sudah tayang di website Karawang Bekasi Ekspres. Dengan judul “Besok, Bawaslu Bakal Pelototi Peserta Pemilu 2024 yang Lakukan Kampanye”.

0 Komentar