Membangun Sumedang Peluang dan Tantangan Investasi Bersama Kemenko Marves

Membangun Sumedang Peluang dan Tantangan Investasi Bersama Kemenko Marves
Membangun Sumedang Peluang dan Tantangan Investasi Bersama Kemenko Marves(ist/pemkab)
0 Komentar

sumedangekspres – Membangun Sumedang Peluang dan Tantangan Investasi Bersama Kemenko Marves, Pada Senin (27/11/2023), Kabupaten Sumedang melangkah ke ibu kota negara untuk menjajaki peluang investasi bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia.

Tantangan Investasi Bersama Kemenko Marves

Pertemuan yang dipimpin oleh Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman, bersama rombongan Pemkab Sumedang dan perwakilan Deputi Koordinasi Bidang Investasi dan Pertambangan Diki, menciptakan panggung dialog yang potensial untuk merajut masa depan Sumedang.

Investasi menjadi pusat pembahasan utama, dengan perhatian khusus terhadap sektor industri, pariwisata, dan agrobisnis. Pj. Bupati Herman Suryatman menegaskan komitmen Pemda Sumedang dalam menggairahkan pertumbuhan investasi.

Baca Juga:Kebersamaan BPBD dan Warga Gotong Royong Pascaditerjang Angin KencangWah Bahaya Ada Pneumonia Misterius China Kabar Dari WHO

Baginya, pertumbuhan investasi adalah kunci utama untuk menggerakkan roda ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Investasi terus kami dorong, sehingga pertumbuhan ekonomi naik dan PDRB juga akan naik. Ending dari penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan adalah kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya, mencerminkan tekad kuat untuk melihat Sumedang tumbuh dan berkembang.

Pertemuan ini memberikan optimisme dengan pandangan positif dari perwakilan Deputi Koordinasi Bidang Investasi dan Pertambangan, Diki.

Dengan keyakinan penuh, Diki menyatakan bahwa Sumedang, dengan segala potensi sumber daya yang dimilikinya, telah dikelola oleh orang-orang yang tepat.

“Sumedang pengelolaannya sudah berada ditangan orang yang tepat. Saya meyakini Sumedang jika berada dalam jalur yang tepat Sumedang akan semakin maju,” ujarnya, memberikan gambaran bahwa Sumedang memiliki peluang besar untuk meraih kemajuan yang signifikan.

Potensi Sumedang dalam sektor industri, pariwisata, dan agrobisnis menjadi daya tarik tersendiri bagi para investor.

Keindahan alam, kekayaan budaya, dan potensi pertanian yang melimpah menciptakan landasan kokoh untuk pengembangan investasi.

Baca Juga:Jalan Mulus Legok Conggeang Buah Dua Pariwisata Pengunjung Meningkat75 Juta Dapet Mobil Listrik Yang Mempuni, Garansi Uang Kembali

Dengan adanya dukungan dan sinergi antara Pemda Sumedang dan Kemenko Marves, tampaknya Sumedang sedang memasuki babak baru menuju kemajuan yang berkelanjutan.

Namun, di balik optimisme tersebut, tantangan-tantangan juga muncul.

Pengelolaan investasi yang bijak, pemeliharaan lingkungan, dan pemberdayaan masyarakat lokal adalah aspek-aspek yang harus diperhatikan secara serius.

Sejalan dengan itu, transparansi dan akuntabilitas dalam pemerintahan daerah menjadi kunci utama untuk memastikan bahwa investasi memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat Sumedang.

0 Komentar