Keren! Indonesia Bakal Produksi Baterai untuk Kendaraan Listrik di 2024 Mendatang

Keren! Indonesia Bakal Produksi Baterai untuk Kendaraan Listrik di 2024 Mendatang
Keren! Indonesia Bakal Produksi Baterai untuk Kendaraan Listrik di 2024 Mendatang (ist/bbc)
0 Komentar

sumedangekspres – Keren! Indonesia Bakal Produksi Baterai untuk Kendaraan Listrik di 2024 Mendatang

Indonesia Battery Corporation (IBC) berencana mulai memproduksi baterai 10 gigawatt hour (GWh) pertama pada tahun 2024. Hal ini menyusul hampir selesainya pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik terbesar di Asia Tenggara.

Direktur Indonesia Battery Corporation (IBC) Toto Nugroho mengatakan, pabrik baterai tersebut merupakan hasil kerja sama konsorsium Korea yakni LG Energy Solutions dan Hyundai Motor Group.

Pabrik tersebut akan dibangun di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:Akan Segera Meluncur dalam Waktu Dekat, Ini Dia Bocoran Spesifikasi Infinix Hot 40Dituding Anti Yahudi, Elon Musk Dukung Israel Hancurkan Hamas

“Jadi bisa dilihat di 2024 kita akan ada 10 GWH pertama, Giga Watt pertama untuk otomotif. Ini yang kerja sama dengan Hyundai sudah siap beroperasi, dengan LG di Karawang,” ujar dia dalam acara RDP bersama Komisi VII, Senin (27/11/2023).

Selain itu, pihaknya menargetkan membangun sekitar 5.000 stasiun penukaran baterai selama periode tersebut. Hal itu dilakukan untuk mencapai target 13% energi baru dan terbarukan pada tahun 2024.

Selain itu, pihak juga ingin meningkatkan produksi baterai hingga 50GWh pada tahun 2034. Produksi ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan baterai mobil listrik, sepeda motor listrik, dan Battery Energy Storage System (BESS).

Selain itu, partai juga menargetkan membangun sekitar 5.000 stasiun penukaran baterai selama periode tersebut. Hal itu dilakukan untuk mencapai target 13% energi baru dan terbarukan pada tahun 2024.

Selain itu, pihak juga ingin meningkatkan produksi baterai hingga 50GWh pada tahun 2034.Produksi ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan baterai kendaraan listrik, sepeda motor listrik, dan Battery Energy Storage System “BESS”.

0 Komentar