Prediksi jadwal hujan menurut BMKG di Kabupaten Sumedang

Prediksi jadwal hujan menurut BMKG di Kabupaten Sumedang
Prediksi jadwal hujan menurut BMKG di Kabupaten Sumedang(ist)
0 Komentar

sumedangekspres– Prediksi jadwal hujan menurut BMKG di Kabupaten Sumedang, saat ini musim penghujan telah tiba. Kamu yang akan bepergian jauh dari rumah harus sering memantau perkiraan cuaca.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Jabar memprediksi, hujan dengan intensitas ringan mulai turun pada akhir Oktober-November 2023. Namun hujan mulai turun di 27 titik di Jawa Barat. Sempat viral juga di lini media sosial soal November Rain.

Berdasarkan prediksi BMKG nanti baru akan ada hujan dengan intensitas rutin itu sekitar akhir Oktober-November 2023. Di bulan November ini sudah ada hujan di wilayah Jabar

Baca Juga:Nyamuk Wolbachia disebar di Bandung: Ini kata Kemenkes RI!Yuk hadir diacara festival: Ada Acara pasar lelang tembakau di Sumedang!

beberapa daerah hujan belum turun secara rutin. Sebab, musim kemarau yang terjadi tahun ini, berbeda dengan dua tahun sebelumnya sehingga sempat terjadi kekeringan.

BMKG memprakirakan hujan dengan intensitas ringan sampai sedang berpotensi kembali terjadi di sejumlah daerah di Jawa Barat, Senin (27/11/2023).

Berdasarkan siaran tertulis dari BMKG, pada pagi hari (07.00 – 13.00 WIB), cuaca cerah berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang menjelang siang hari pada skala lokal berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi dan Kab Cianjur. Berpotensi hujan ringan dengan skala lokal di sebagian wilayah Kota Bogor.

Kemudian pada siang dan sore hari (13.00 – 19.00 WIB). Cuaca secara umum berawan, berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Pada malam hari (19.00 – 01.00 WIB), berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta.

BMKG merilis bahwa suhu udara di Jabar berkisar antara 17 – 37 °C dengan kelembapan udara 45 – 98 persen. Angin secara umum bertiup dari timur laut – tenggara dengan kecepatan 05 – 50 km/jam.

BMKG pun mengeluarkan peringatan dini untuk waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/Petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada skala lokal antara siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

0 Komentar