Bandara Kertajati: Antusias Masyarakat Jawa Barat Terlihat dalam Jumlah Penumpang yang Meningkat

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati (istimewa/maps)
0 Komentar

sumedangekspres Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati mulai beroperasi bulan pertama setelah resmi beroperasi pada 29 Oktober 2023.

Bandara Kertajati berhasil mengejutkan banyak pihak dengan mencatatkan angka mengesankan selama hampir satu bulan beroperasi, mampu mengangkut 49.689 penumpang. Keberhasilan tersebut sekaligus menunjukkan Bandara Kertajati menjadi pilihan favorit warga Jawa Barat dan sekitarnya.

Menurut Muhammad Singgih, Direktur Utama PT BIJB Perseroda, jumlah penumpang yang signifikan tersebut mencerminkan tingginya minat masyarakat terhadap layanan Bandara Kertajati.

Baca Juga:Patung Ikan Marlin di Pangandaran: Tertunda di Jembatan Wiradinata RanggajipangPeningkatan Intensitas Curah Hujan di Kabupaten Majalengka: Kewaspadaan Tinggi Terhadap Potensi Bencana

Sementara itu, manajemen BIJB Kertajati berharap keberhasilan tersebut dapat meluas ke wilayah terdekat, khususnya wilayah barat Provinsi Jawa Tengah, seperti Brebes, Tegal, dan Pekalongan.

Bahkan ada dukungan untuk melayani penumpang di kawasan itu dengan layanan transportasi termasuk layanan Perum Damri.

Muhammad Singgih juga menegaskan, Bandara Kertajati saat ini memiliki 7 rute penerbangan domestik. Rute tersebut antara lain Denpasar, Medan, Balikpapan, Banjarmasin, Palembang, Makassar, dan Batam.

Dengan destinasi yang berbeda-beda tersebut, Bandara Kertajati berupaya memberikan beragam pilihan bagi masyarakat yang ingin bepergian ke berbagai kota di Indonesia. Pentingnya bandara Kertajati dalam hubungan internasional tidak dapat diabaikan.

Bandara ini membuka rute penerbangan internasional antara Kertajati dan Kuala Lumpur, Malaysia. Dengan frekuensi operasional sebanyak 4 kali seminggu, hal ini memberikan alternatif pilihan bagi masyarakat yang ingin menjelajahi destinasi internasional dengan kenyamanan dan kemudahan akses.

Dengan capaian positif ini, BIJB Kertajati menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan konektivitas.

Diharapkan, keberhasilan ini dapat menjadi pendorong bagi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di wilayah Jawa Barat serta meningkatkan peran strategis Bandara Kertajati dalam jaringan transportasi udara nasional dan internasional.

Baca Juga:Mengamankan Data Pemilih Pemilu 2024: KPU dan BSSN Berkoordinasi dengan Satgas Siber PemiluStrategi Pencegahan dan Penindakan Panwaslu Kecamatan Tomo Sumedang

Berita tersebut sudah tayang di website Radar Kuningan. Dengan judul “Sebulan Beroperasi, Bandara Kertajati Sudah Terbangkan 49.689 Penumpang, Ini 4 Rute Favorit”.

0 Komentar