Pembinaan Tekan Pelanggaran

BERIKAN PAPARAN: Panwascam Ujungjaya menggelar Rapat Koordinasi pengawasan masa kampanye tahun 2024 di Gedung UPK/Bumdesma Mitra Utama Kecamatan Ujungjaya Sumedang, baru-baru ini.
BERIKAN PAPARAN: Panwascam Ujungjaya menggelar Rapat Koordinasi pengawasan masa kampanye tahun 2024 di Gedung UPK/Bumdesma Mitra Utama Kecamatan Ujungjaya Sumedang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangeskpres-Pembinaan Tekan Pelanggaran –Panwascam Ujungjaya menggelar Rapat Koordinasi pengawasan masa kampanye tahun 2024 di Gedung UPK/Bumdesma Mitra Utama Kecamatan Ujungjaya Sumedang, baru-baru ini. Acara diikuti oleh seluruh jajaran Panwascam Ujungjaya dan PKD se-Kecamatan Ujungjaya dengan turut dihadiri oleh Forkopimcam Ujungjaya dan Insan Media.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Ujungjaya, Harry Maulana mengatakan, Bawaslu mempunyai fungsi utama sebagai lembaga yang melaksanakan pengawasan. Sehingga, perlu persiapan dan kesiapan dalam hal pembinaan dan penguatan SDM.

Menurutnya, pihaknya akan menekankan upaya pencegahan dan berbagai upaya, peningkatan pengawasan pemberdayaan masyarakat atau pengawasan partisipatif. Sehingga, bisa menjadi titik tolak dalam melakukan pengawasan pemilu.

Baca Juga:Silaturahmi Seniman Lestarikan KebudayaanMandalaherang Fokus Pada Pemberdayaan

Dikatakannya, slogan ‘Bawaslu bersama rakyat awasi pemilu bersama Bawaslu tegakan keadilan pemilu’.

“Nah, harapannya, pengawas mampu bersinergi dan menjaga komitmen untuk menjaga marwah demokrasi, serta pengawas harus mampu menjalankan fungsi pengawasan dengan baik, terutama sekarang sudah mulai memasukan tahapan kampanye,” ujarnya.

Sementara itu, Korja LS Vinus Sumedang Dodi Partawijaya mengaku, bersyukur dan berterima kasih kepada Panwascam Ujungjaya yang telah mengundang menjadi narasumber kebangsaan. Kegiatan ini juga sebagai penguatan PKD se-Kecamatan Ujungjaya agar tugas dan fungsi di lapangan dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada.

“Harapannya, ke depan PKD se Kecamatan Ujungjaya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan nantinya juga terus melaksanakan fungsi dari pengawasan sesuai dengan aturan yang ada,” tuturnya. (bim)

0 Komentar