Harga bahan pokok naik: Sumedang adakan gelar pangan dengan harga murah!

Sumedang adakan gelar pangan dengan harga murah
Sumedang adakan gelar pangan dengan harga murah(ist)
0 Komentar

sumedangekspres-Sumedang adakan gelar pangan dengan harga murah, saat ini bahan pokok tengah mengalami kenaikan yang signifikan. Kebutuhan pokok sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan gelar pangan murah dihalaman kantor Kecamatan Sumedang Selatan Selasa, 28 November tampak disambut antusias warga, hal ini terlihat ketika warga Sumedang Selatan rela antri guna mendapatkan barang barang yang disediakan dalam kegiatan tersebut.

Acara yang digagas Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Sumedang kerjasama dengan Bulog dan juga kelompok tani tersebut menyediakan berbagai kebutuhan sehari hari seperti beras, telur, minyak goreng, gula pasir dan berbagai komoditi sayuran.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan DPKP Kabupaten Sumedang Iwan Gustiwana mengatakan kegiatan ini digelar dalam turut serta membantu meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan barang kebutuhan sehari hari.

Baca Juga:Fakta unik tradisi mitoni: Tradisi 7 Bulanan kehamilan yang sering dilakukan!Klarifikasi Ria Ricis tentang rumah tangganya yang dikabarkan isu tak sedap!

“Dengan adanya kegiatan gelar pangan murah ini warga menjadi terbantu ditengah tengah harga harga yang saat ini memang naik, dimana kegiatan inipun dilakukan untuj pengendalian inflasi” jelas Iwan Selasa,

Ada berbagai komoditi yang dijual di acara ini dengan harga dibawah harga pasar diantaranya beras Rp 55.000 per 5kg, kemudian telur ayam Rp 25.000/kg, minyak goreng kita Rp 12.500/liter, gula pasir kemasan Rp 14.000/kg, ayam bloiler Rp 30.000 per ekor serta berbagai jenis sayuran ada yang Rp 5000/pak dan juga Rp 10.000/ pak. Sementara itu salah seorang warga Elis asal Sindangpalay mengaku sangat antusias untuk belanja di gelar pangan murah ini, karena memang harganya lebih miring dengan dipasar.

“Bagi saya sebagai ibu rumah tangga, harga beda sedikit saja sangat terasa, seperti harga telur disini Rp 25.000/kg, sedangkan diwarung Rp 28.000/kg, jadi saya lebih baik beli disini saja,” terang dia.

Itulah informasi mengenai Sumedang adakan gelar pangan dengan harga murah.

0 Komentar