Buruh Kabupaten Bandung Kembali Melakukan Aksi Demo ke Gedung Sate

Buruh Kabupaten Bandung Kembali Melakukan Aksi Demo ke Gedung Sate
Buruh Kabupaten Bandung Kembali Melakukan Aksi Demo ke Gedung Sate(tangkapan layar Youtube Buletin Inews)
0 Komentar

sumedangekspres – Buruh Kabupaten Bandung Kembali Melakukan Aksi Demo ke Gedung Sate

Hari ini 30 November 2023, Gedung sate kembali didatangi ribuan para buruh Kabupaten Bandung untuk menggelar aksi demo mengenai kenaikan Upah 2024.

Buruh Kabupaten Bandung

Aksi demo tersebut membuat sejumlah ruas jalan mengalami kemacetan.Para buruh yang terdiri dari wilayah, Banjaran, Pameungpeuk, Baleendah, Dayeuhkolot, Mohammad Toha, hingga Katapang ini melakukan aksi konvoi dengan menyusur beberapa pabrik sambil melakukan penjemputan.

Baca Juga:Guru BK SMAN 3 Bandung Jadi Sorotan Disdik Jabar Pasca Jatuhnya Siswa Kelas 11DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumedang Sosialisasikan Program Prabowo-Gibran

Mereka semua melakukan konvoi dengan menggunakan seragam baik itu serikat buruh ataupun serikat pekerja.

Para buruh yang dikawal oleh pihak kepolisian saat konvoi agar aksi ini berjalan dengan tertib.

Sesampainya di pabrik-pabrik, para buruh ini juga diberikan air mineral oleh beberapa buruh yang sudah standby di depan pabriknya.

Rombongan buruh ini juga sempat meminta buruh-buruh pabrik yang dilewati rombongan agar ikut bergabung dalam konvoi ini.

Namun, para buruh ini tidak melakukan aksi sweeping hingga kedalam pabrik, karena di setiap pabrik sudah dilakukan penjagaan oleh pihak kepolisian dan juga ada beberapa orang yang sudah siap ikut konvoi. para buruh akan selalu berhenti di setiap pabrik dan mengajak para buruh untuk ikut berdemo.

Salah seorang buruh dari serikat buruh, Sutrimo mengaku dirinya bersama teman-temannya sengaja menunggu rombongan di pabriknya.

“Saya ini bersama teman-teman lagi nunggu konvoi karena kebetulan posisi pabrik di perbatasan antara Kabupaten dan Kota Bandung,” ujar Sutrimo saat ditemui di lokasi.

Baca Juga:Bahas Peluang Investasi Pemkab Sumedang Melakukan Kunjungan Ke Kemenko MarvesSekarang PDIP Setuju Dengan Rocky Gerung Tentang ‘Bajingan Tolol’, Laporannya Dicabut

Sutrimo menjelaskan, dirinya sengaja menunggu disini karena para buruh rencananya akan melewati jalan Mohammad Toha dan langsung menuju ke Gedung Sate.

Artikel ini sudah tayang di jabarekspres.com dengan judul Ribuan Buruh Kabupaten Bandung Kembali Aksi Demo ke Gedung Sate

0 Komentar