Pantau Logistik Jelang Pemilu di Tomo: Panwaslu Tomo Terus Lakukan Pengecekan Ulang!

Pantau Logistik Jelang Pemilu di Tomo
Pantau Logistik Jelang Pemilu di Tomo(ist)
0 Komentar

sumedangekspres-Pantau logistik jelang pemilu di Tomo, pemilu akan di laksanakan bulan Februari 2024, saat ini persiapan menjelang pemilu sedang dipersiapkan.

Dalam Pemilu, para pemilih dalam Pemilu juga disebut konstituen, dan kepada merekalah para peserta Pemilu menawarkan janji-janji dan program-programnya pada masa kampanye. Kampanye dilakukan selama waktu yang telah ditentukan, menjelang hari pemungutan suara

Setelah pemungutan suara dilakukan, proses penghitungan dimulai. Pemenang Pemilu ditentukan oleh aturan main atau sistem penentuan pemenang yang sebelumnya telah ditetapkan dan disetujui oleh para peserta, dan disosialisasikan ke para pemilih.

Baca Juga:ASN Harus Netral Dalam Pemilu di Sumedang: Ketua Panwaslu Pamulihan Tegaskan Komitmen Netralisasi ASN!Anies Baswedan Kampanye Pilpres di Bandung: Ungkapkan Beban yang Dirasakan Generasi Sandwich!

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, mulai lakukan pengecekan ke gudang logistik Pemilu, di Aula Kantor Kecamatan Tomo, 29 November 2023. Kegiatan monitoring ke gudang logistik ini, dilakukan dalam rangka memastikan keamanan logistik untuk pelaksanaan Pemilu di wilayahnya.

Seperti diungkapkan Ketua Panwaslu Kecamatan Tomo, Cecep Kosasih, saat melakukan pemantauan ke gudang logistik.

Pengecekan ini, untuk memastikan bahwa semua kebutuhan logistik untuk Pemilu, benar-benar tersimpan dengan aman di tempat yang layak seusai dengan ketentuan perundang-undangan,” kata Cecep.

Berdasarkan hasil pengecekan di lokasi, sambung Cecep, semua logistik telah tersimpan dengan aman. Dengan begitu, pihaknya akan terus memantau keadaan gudang logistik, supaya pada saat dibutuhkan nanti, semua logistik yang diperlukan benar-benar tersedia.

“Penyediaan, pendistribusian, hingga tempat penyimpanan logistik ini sangat penting untuk diawasi demi kelancaran jalannya Pemilu tahun 2024,” tuturnya.

Kodim Sumedang Lakukan Penanaman Jagung Sebagai lembaga pengawas Pemilu, kata Cecep, pihaknya berkewajiban untuk mengawasi dan mengamankan semua kebutuhan logistik.

Supaya, proses Pemilu 2024 nanti bisa berjalan lancar dan sukses. “Kami akan terus mengawal jalannya tahapan Pemilu, termasuk kesiapan dan ketersediaan logistik sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),” tutur Cecep.

Itulah informasi mengenai Pantau logistik jelang pemilu di Tomo.

0 Komentar