Pemilih Pemula Perlu Edukasi

DAPATKAN PENCERAHAN: Siswa-siswi SMK Muhammadiyah 2 Sumedang mendapatkan pencerahan terkait kepemiluan di Aula kampus SMK Muhammadiyah 2 Sumedang Kabupaten Sumedang, baru-baru ini.
DAPATKAN PENCERAHAN: Siswa-siswi SMK Muhammadiyah 2 Sumedang mendapatkan pencerahan terkait kepemiluan di Aula kampus SMK Muhammadiyah 2 Sumedang Kabupaten Sumedang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres- Pemilih Pemula Perlu Edukasi – Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang dan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Sumedang Utara menggelar sosialisasi pemilu 2024 di sekolah. Salah satu sekolah yang dikunjungi yaitu SMK Muhammadiyah 2 Sumedang.

Sosialisasi pemilu 2024 digelar di Aula kampus SMK Muhammadiyah 2 Sumedang Kabupaten Sumedang, baru-baru ini.

Sosialisasi pemilu menyasar pemilih pemula yang jumlah mencapai 30 persen, dari jumlah pemilih sementara sebanyak satu juta sembilan ratus lebih.

Baca Juga:Infrastruktur Tingkatkan PerekonomiSumedang Kembali Raih Predikat Kabupaten Informatif dengan Nilai Tertinggi Se-Jawa Barat

Petugas KPU Dan PPK mengajak pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif, pada 14 Februari 2024. KPU dan PPK juga mengajak pemilih pemula untuk ikut serta mengawal pemilu adil dan jujur

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Sumedang, Dodi Partawijaya mengaku sangat berterima kasih kepada jajaran PPK Sumedang Utara dan KPU Sumedang yang telah meng edukasi siswanya dalam Pemilu 2024. Karena dengan adanya edukasi kepemiluan kaum millenial bisa memilih sesuai hati nurani.

“Sukses terus dan tetap semangat kepada PPK Sumedang utara dan KPU Sumedang dalam menjalani tugas-tugasnya aamiin,” katanya melalui keterangan tertulisnya.

Sementara, peserta sosialisasi mengaku senang karena mendapat wawasan penting di luar jam sekolah.

“Alhamdulillah dapat penerangan tentang kepemiluan. Jadi kami tidak terlalu bingung saat menghadapi Pilu 2024,” kata seorang siswa. (bim)

0 Komentar