Sumedang Kembali Raih Predikat Kabupaten Informatif dengan Nilai Tertinggi Se-Jawa Barat

Sumedang Kembali Raih Predikat Kabupaten Informatif dengan Nilai Tertinggi Se-Jawa Barat
0 Komentar

sumedangekspres- Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang kembali meraih predikat Kabupaten Informatif pada Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Pada Badan Publik Tingkat Jawa Barat tahun 2023 yang berlangsung di Gedung Sate, Bandung. Kamis, 30 November 2023.

Penghargaan diberikan oleh Pj. Gubernur Jawa Barat didampingi Ketua Komisi Informasi Jawa Barat H. Ijang Faisal dan diterima langsung Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman.

Keterbukaan Informasi Publik diberikan berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh Komisi Informasi Jawa Barat. Pemda Sumedang memperoleh nilai tertinggi 99,68 atau meningkat dari tahun 2022 dengan nilai 93,00.

Baca Juga:Cibereumkulon Ciptakan Pemilihan DemokratisTragedi Rancakalong, Sopir Diduga Main HP

“Alhamdulillah Kabupaten Sumedang mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten/kota paling informatif, terbaik pertama dengan nilai 99.68,” ujar Pj. Bupati Herman.

Seperti yang diketahui bahwa anugerah keterbukaan informasi publik ini merupakan penganugerahan kepada badan publik yang menjalankan amanah Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

“Ini menandakan bahwa pengelolaan informasi pembangunan di Kabupaten Sumedang sudah sesuai dengan kaidah dan tentunya sesuai dengan harapan masyarakat,” tambahnya.

Pj. Bupati Herman berharap bahwa dengan keterbukaan informasi ini, warga masyarakat Sumedang bisa mengakses berbagai informasi pembangunan kapan dan dimana saja, sehingga bisa membantu dalam berbagai aktifitas dan bisa meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

“Siapa yang menguasai informasi maka dia yang akan menguasai dunia. Ini merupakan salah satu komitmen Pemda Kabupaten Sumedang untuk kemajuan Sumedang,“ pungkasnya.

0 Komentar