Polsek Cimanggung Membangun Kedekatan dengan Para Pelajar Melalui Kegiatan Jum’at Curhat di SMK Perkasa

Polsek Cimanggung Membangun Kedekatan dengan Masyarakat Melalui Kegiatan Jum'at Curhat di SMK Perkasa
Polsek Cimanggung Membangun Kedekatan dengan Masyarakat Melalui Kegiatan Jum'at Curhat di SMK Perkasa (ist/twt)
0 Komentar

sumedangekspres – Polsek Cimanggung Membangun Kedekatan dengan Masyarakat Melalui Kegiatan Jum’at Curhat di SMK Perkasa

Cimanggung, 1 Desember 2023 – Polsek Cimanggung, bagian dari Kepolisian Resort (Polres) Sumedang di bawah Polda Jabar, menggelar kegiatan “Jum’at Curhat” di SMK Perkasa. Kegiatan ini merupakan inisiatif positif untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, khususnya di kalangan pelajar.

Kegiatan “Jum’at Curhat” merupakan bentuk upaya kepolisian dalam mendekatkan diri kepada masyarakat, terutama generasi muda. Pada kesempatan tersebut, petugas kepolisian dari Polsek Cimanggung berinteraksi langsung dengan siswa-siswi SMK Perkasa, memberikan pemahaman tentang peran dan fungsi kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Baca Juga:Sumedang Targetkan New Zero HIV/Aids pada Tahun 2030 dengan Cara Memperkuat Peranan KomunitasAgus Rahardjo Bercerita Pernah Disuruh Hentikan Kasus e-KTP Setya Novanto oleh Jokowi

Selain memberikan informasi terkait kepolisian, kegiatan ini juga memberikan ruang bagi para siswa untuk mengemukakan curhatan, pertanyaan, atau kekhawatiran yang mereka miliki. Dengan suasana yang santai dan akrab, diharapkan para pelajar merasa lebih nyaman dan dapat membuka diri terhadap petugas kepolisian.

Kegiatan “Jum’at Curhat” di SMK Perkasa mendapat sambutan positif dari para siswa dan guru. Mereka menyambut baik upaya kepolisian dalam membentuk hubungan yang lebih baik dengan komunitas pendidikan. Selain itu, kegiatan semacam ini diharapkan dapat memberikan pemahaman lebih dalam kepada generasi muda tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Melalui inisiatif seperti “Jum’at Curhat,” Polsek Cimanggung berharap dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian serta menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis di wilayah hukum mereka. Kegiatan serupa diharapkan akan terus dilaksanakan guna memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat di Sumedang, Jawa Barat.

0 Komentar