Lansia Tertimpa Longsor di Rancakalong Please Ini Mengandung Bawang :(

Lansia Tertimpa Longsor di Rancakalong Please Ini Mengandung Bawang :(
Lansia Tertimpa Longsor di Rancakalong Please Ini Mengandung Bawang :( (ist/foto)
0 Komentar

sumedangekspres – Lansia Tertimpa Longsor di Rancakalong Please Ini Mengandung Bawang 🙁 Sebuah kejadian mengerikan terjadi di tengah-tengah kehidupan damai Desa Sukasirnarasa, Kecamatan Rancakalong.

Lansia Tertimpa Longsor di Rancakalong

Elas, seorang perempuan yang telah menapaki usia lebih dari 80 tahun, menjadi korban ketika material bangunannya ambruk.

Rumah model bilik yang sudah lapuk dimakan usia tiba-tiba runtuh tanpa aba-aba, meninggalkan Elas tertimpa puing-puing reruntuhan.

Baca Juga:Ekslusif!!! BPBD Sumedang Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Longsor RancakalongBikin Penasaran!!! Perbaikan Jalan Nangorak Sangat Mulus

Kejadian tragis ini berlangsung di tengah cuaca yang pada awalnya bersahabat. Namun, hujan deras yang merata sepanjang malam sebelumnya memberikan cobaan tak terduga.

Material rumah yang sudah renta tak mampu menahan tekanan air, hingga akhirnya runtuh menimpa rumah dan mengakibatkan luka-luka pada Elas.

Kisah sedih semakin menggelayuti saat terungkap bahwa rumah tersebut sebenarnya sudah masuk dalam program rutilahu desa, menjadi simbol bahwa kerentanan tempat tinggal masih menyelinap di antara upaya perbaikan yang dilakukan.

Elas, meskipun tidak tinggal di rumah tersebut, seringkali bersama anaknya, Elis, di rumah sebelah yang ditinggali dengan izin pemiliknya.

Bukan hanya tragedi kehilangan rumah, namun juga kehilangan keamanan bagi seorang lansia yang telah melalui berbagai dinamika hidup.

Tetangga terdekat, Daliah, merasakan kepanikan ketika terdengar suara keras yang pada awalnya disangka berasal dari kecelakaan kendaraan.

Namun, kenyataannya lebih mengerikan itu adalah runtuhnya rumah Elas.

Daliah yang segera keluar dari rumahnya menemukan Elas terluka parah di tengah reruntuhan, sedangkan putrinya menangis histeris, menyaksikan keadaan ibunya yang terperosok dalam bencana tak terduga ini.

Pemandangan tragis ini membekas dalam ingatan tetangga sekitar.

Kini, Elas telah dilarikan ke RSUD Sumedang untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga:Pemilu 2024 Gudang Logistik KPU Sumedang, Bastion Keamanan yang Tak Kenal IstirahatSIM Keliling Sumedang, Layanan yang Berdaya dan Memudahkan

Namun, ironisnya, rencana untuk membongkar rumah tersebut sebenarnya sudah ada sebelum kejadian mengerikan itu terjadi.

Elas, yang biasanya sibuk dengan aktivitas sehari-hari seperti menyapu halaman, kali ini menjadi korban takdir yang tidak terduga.

Kisah pilu Elas menjadi cermin bagi kepedulian terhadap lansia dan urgensi untuk memastikan perlindungan rumah yang layak bagi mereka.

Tragedi ini menjadi pukulan telak, memanggil semua pihak untuk lebih peduli terhadap keamanan dan kesejahteraan bagi kaum lansia di masyarakat kita.

0 Komentar