Cipadayungan Sumedang : Suasana Alam Tenang & Megah, Cocok Untuk Hati yang Sedang Patah

Cipadayungan Sumedang : Suasana Alam Tenang & Megah, Cocok Untuk Hati yang Sedang Patah
Cipadayungan Sumedang : Suasana Alam Tenang & Megah, Cocok Untuk Hati yang Sedang Patah (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Cipadayungan Sumedang : Suasana Alam Tenang & Megah, Cocok Untuk Hati yang Sedang Patah.

Kabupaten Sumedang menyajikan sejumlah objek wisata alam yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga selama libur akhir pekan, salah satunya adalah objek wisata Cipadayungan.

Terletak di kaki Gunung Tampomas, khususnya di Desa Padasari, Kecamatan Cimalaka, obyek wisata ini memanjakan pengunjung dengan suasana hutan pinus yang tenang dan udara segar yang dihasilkan oleh pepohonan pinus.

Baca Juga:Bendungan di Sumedang Ini Ternyata Tidak Bermanfaat Bagi Warga SetempatDebat Cawapres Dihilangkan Timbulkan Banyak Pertanyaan, Ini Kata KPU

Cipadayungan menawarkan beragam wahana wisata, termasuk Curug Cipadayungan, area perkemahan, flying fox, rumah pohon, dan wahana lainnya.

Pengunjung dapat bersantai, berolahraga, atau sekadar menikmati keindahan alam sambil merasakan udara segar di sekitar hutan pinus.

Menurut Iwan Sitorus, penjaga tiket karcis yang berusia 55 tahun, Cipadayungan biasanya ramai dikunjungi oleh wisatawan saat akhir pekan.

Mereka datang dari berbagai daerah, terutama wisatawan lokal, seperti Bandung, Bekasi, Bogor, dan sekitarnya.

Selain sebagai destinasi rekreasi, Cipadayungan sering dipilih untuk kegiatan camping sekolah. Iwan menyebutkan bahwa banyak sekolah, termasuk dari Tanjungsari, melakukan pemesanan untuk camping di Cipadayungan.

Obyek wisata ini dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat parkir, toilet, musala, warung, dan lainnya.

Untuk dapat masuk ke Cipadayungan, pengunjung dikenai tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang, ditambah biaya parkir Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Baca Juga:Anies Mau Dinner Dengan Nabi Muhammad, Nelson Mandela dan Mahatma Gandhi?16 Ribu Tiket Gratis Angkutan Antarmoda, Pj Gubernur Jabar Promosikan Bandara Kertajati

Bagi yang ingin mencoba flying fox, dikenakan biaya tambahan sebesar Rp20.000.

Bagi pengunjung yang berencana mengunjungi Cipadayungan, disarankan untuk tidak menggunakan kendaraan berukuran besar seperti bus, karena akses jalan menuju lokasi tidak terlalu lebar.

Akses menuju obyek wisata ini dapat dicapai melalui Tol Cisundawu dengan keluar dari Gerbang Tol Cimalaka.

Dari sana, pengunjung hanya perlu mengambil arah ke kiri dan menuju Desa Padasari, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit atau bahkan kurang.

Lokasinya yang berada di pinggir jalan membuat akses ke Cipadayungan terbilang mudah dijangkau.

Demikian pembahasan mengenai Cipadayungan Sumedang : Suasana Alam Tenang & Megah, Cocok Untuk Hati yang Sedang Patah.***

0 Komentar