Objek Wisata Cipadayungan Sumedang Jadi Tempat Healing Terbaik

Objek Wisata Cipadayungan Sumedang jadi tempat healing terbaik
Objek Wisata Cipadayungan Sumedang jadi tempat healing terbaik(Instagram/curugcipadayungan)
0 Komentar

sumedangekspres– Objek Wisata Cipadayungan Sumedang jadi tempat healing terbaik, siapa yang tidak mengenal objek wisata ini, terkenal karena keasrian dan tentunya bikin kamu betah.

Salah satu objek wisata yang ada di Sumedang yaitu Cipadayungan.
Obwis ini berada di kaki Gunung Tampomas atau tepatnya di Desa Padasari, Kecamatan Cimalaka, kabupaten Sumedang.

Bernuansakan hutan pinus, obwis ini menyuguhkan suasana cukup tenang dengan udaranya yang segar. Di sini, wisatawan bisa bersantai-santai ataupun melakukan aktivitas olahraga sambil menghirup udara segar yang dihasilkan dari pepohonan pinus.

Baca Juga:Dampak Hujan Abu Vulkanik di Agam: Banyak Kecamatan yang Berdampak Erupsi Gunung Berapi!Janji Cak Imin Untuk Tambah Pabrik Gula: Benarkah Supaya Tidak Mengimpor?

Adapun beberapa wahana wisata yang disajikan di antaranya Curug Cipadayungan, bumi perkemahan, flying fox, rumah pohon dan wahana lainnya.

IBiasanya pengunjung ada yang datang satu keluarga untuk sekadar makan-makan atau bersantai dengan menggelar tikar, kalau muda-mudinya nongkrong-nongkrong santai

Selain untuk rekreasi, obwis Cipadayungan juga sering menjadi pilihan untuk kegiatan camping sekolah.

Makin kesini banyak juga yang booking untuk kegiatan camping sekolah, seperti sekarang dari sekolahan di Tanjungsari.

Obwis Cipadayungan juga dilengkapi berbagai fasilitas mulai dari tempat parkir, toilet, musola, warung dan fasilitas lainnya.

Para pengunjung yang ingin masuk ke Cipayungan dikenai tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang ditambah parkir Rp2.000 bagi roda dua dan Rp5.000 bagi roda empat. Bagi yang ingin mencoba flying fox maka harus merogoh kocek tambahan sebesar Rp20.000.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke obwis Cipadayungan sebaiknya tidak menggunakan kendaraan bus atau naksimalnya menggunakan bus tiga perempat mengingat akses jalan menuju lokasi wisata yang tidak terlalu lebar.

Baca Juga:Mahasiswa Sumedang Lakukan Deklarasi Demi Kemenangan Ganjar-Mahfud di Jatinangor!Motif Cari Lawan Siswa SMK Bogor Dibacok Hingga Tewas: Bagaimana Kronologinya?

Untuk rutenya sendiri, jika anda dari arah Bandung atau Jakarta, anda bisa mengakses Tol Cisundawu lalu keluar dari Gerbang Tol Cimalaka. Setelah keluar dari Gerbang Tol Cimalaka, anda tinggal ambil kiri lalu arahkan kendaraan menuju ke Desa Padasari atau hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit bahkan bisa kurang.

Akses menuju obwis Cipadayungan cukup mudah lantaran lokasinya yang berada di pingiran jalan.

Itulah informasi mengenai Objek Wisata Cipadayungan Sumedang jadi tempat healing terbaik.

0 Komentar