Panwascam Cimalaka Siapkan Gudang Logistik Harus Representatif

ATEP BIMO ARIO S/SUMEKS GELAR: Ketua Panwaslu Kecamatan Cimalaka, Idrus Supriyatna SAB beserta jajaran saat press release pengawasan logistik di Sekretariat Panwascam Cimalaka, baru-baru ini.
ATEP BIMO ARIO S/SUMEKS GELAR: Ketua Panwaslu Kecamatan Cimalaka, Idrus Supriyatna SAB beserta jajaran saat press release pengawasan logistik di Sekretariat Panwascam Cimalaka, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMALAKA–Panwascam Cimalaka siapkan pendistribusian logistik pemilu di tingkat kecamatan. Upaya dilakukan melalui koordinasi dengan PPK beserta unsur Forkopimcam, yakni Kapolsek dan Danramil.

“Semua pihak sudah menyepakati untuk gudang logistik tingkat Kecamatan Cimalaka, berlokasi di Gedung Koperasi Guru Cimalaka (KGC),” ujar Ketua Panwaslu Kecamatan Cimalaka, Idrus Supriyatna SAB saat press release pengawasan logistik di Sekretariat Panwascam Cimalaka, baru-baru ini.

Menurutnya, pemilihan lokasi gedung tersebut dipilih, karena dua lokasi yang menjadi incaran. Sehingga tidak memungkinkan untuk ditempati, yakni GOR Desa Licin dan GOR Desa Cibeureum Kulon.

Baca Juga:Budidaya Tembakau, Hasilkan Ribuan Ton PertahununSelokan Mampet, Air Masuk Lingkungan Sekolah

Dikatakan, pihaknya khawatir kedua GOR tersebut akan
digunakan oleh kegiatan desa, mengingat kontrak
sewa gudang logistik yang cukup lama yakni dua bulan, dari bulan Januari sampai dengan bulan Februari.

“Dengan ditetapkannya lokasi gudang logistik di KGC, Panwascam langsung melaksanakan survei lokasi pada Tanggal 17 November 2023 untuk melihat kondisi gedung. Karena, dikhawatirkan banyak kerusakan karena gedung tersebut sudah lama tidak terpakai,” jelasnya.

Dia menjelaskan, Panwascam Cimalaka memberikan rekomendasi perbaikan terhadap pengelola gedung melalui PPK untuk memperbaiki beberapa titik atap yang bocor. Karena ada bekas rembesan air yang di khawatirkan akan merusak logistik di kemudian hari.

“Selain itu panwascam merekomendasikan untuk menambah penerangan di dalam dan di area parkir bagian samping, yang kemungkinan akan digunakan sebagai area parkir. Mengingat, kegiatan piket dan penghitungan suara setelah 14 Februari akan berlangsung non stop kurang lebih selama 5 hari setelah pencoblosan,” paparnya.

Selain melaksanakan koordinasi dengan PPK kecamatan, lanjut dia, Panwascam juga berkoordinasi dengan jajaran PPS se-Kecamatan Cimalaka didampingi oleh jajaran pengawas kelurahan desa. Hal itu dilakukan untuk memastikan kesiapan gudang logistik ditingkatan desa dengan lokasi gudang harus aman, nyaman dan representatif.

Dijelaskan, pendistribusian logistik dari KPU Kabupaten Sumedang menuju Kecamatan diperkirakan mulai berjalan pada bulan Januari.

“Hal ini berbarengan dengan padatnya kegiatan pengawasan kampanye, sehingga Panwascam berusaha mengatur strategi bersama PKD untuk memaksimalkan pengawasan keduanya. Karena dirasa sangat penting dan krusial untuk memastikan tidak adanya kekurangan logistik saat nanti pelaksanaan pencoblosan,” terangnya.

0 Komentar