Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Pendaki Terjebak Erupsi Gunung Marapi

Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Pendaki Terjebak Erupsi Gunung Marapi
Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Pendaki Terjebak Erupsi Gunung Marapi(ist/SAR/twt)
0 Komentar

sumedangekspres – Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Pendaki Terjebak Erupsi Gunung Marapi, Tim SAR dari berbagai unsur gabungan berhasil melakukan proses evakuasi yang sukses terhadap seorang pendaki yang terjebak akibat erupsi Gunung Marapi di Sumatra Barat.

Tim  SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Pendaki

Keberhasilan evakuasi ini menjadi tonggak penting dalam upaya penyelamatan para pendaki yang terperangkap akibat aktivitas vulkanis yang meningkat.

Pendaki yang berhasil dievakuasi, bernama Andi, merupakan salah satu dari sejumlah pendaki yang tersesat dan terperangkap di jalur pendakian saat terjadi erupsi mendadak.

Baca Juga:Marapi Menguap dengan Gejala Meningkat, Status Waspada Masih Terus Berlanjut!Detik-Detik Video Pendaki Terjebak Saat Erupsi di Kaki Gunung Marapi

Tim SAR yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatra Barat, relawan, dan petugas gabungan lainnya bergerak cepat untuk menyelamatkan mereka yang terjebak di ketinggian.

“Proses evakuasi berlangsung dengan ketelitian tinggi mengingat kondisi jalur pendakian yang sulit diakses akibat material vulkanis dan kemungkinan ancaman lanjutan dari erupsi,” ujar Kepala Tim SAR.

Tim SAR yang dilengkapi dengan peralatan yang memadai serta pengalaman yang teruji dalam penanganan bencana alam, berhasil menjangkau lokasi Pendaki yang terisolasi.

Meski kondisi jalur sulit dilalui dan minimnya akses, mereka tetap gigih melanjutkan misi penyelamatan.

Setelah proses yang memakan waktu, Pendaki berhasil dievakuasi dengan selamat dari kawasan yang terdampak erupsi.

Ia kemudian segera mendapatkan pertolongan medis dari tim dokter yang standby di lokasi evakuasi.

Sementara itu, upaya evakuasi terhadap pendaki lainnya yang terjebak masih terus dilakukan.

Baca Juga:Info Penting !!! Gunung Marapi Pasca Erupsi Desember 2023 Evakuasi Berhasil 28 PendakiGemilangnya Sumedang dalam Ajang Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Jawa Barat Tahun 2023

Tim SAR terus berkoordinasi dengan pihak terkait dan memantau perkembangan aktivitas Gunung Marapi guna memastikan keselamatan semua pendaki yang terdampak.

Erupsi Gunung Marapi yang terjadi beberapa hari lalu menyebabkan kepanikan di kalangan pendaki yang sedang melakukan pendakian.

Meskipun aktivitas vulkanis masih berlanjut, upaya evakuasi terus dilakukan dengan semangat dan determinasi tinggi demi keselamatan semua pendaki yang terperangkap di gunung tersebut.

Pemerintah juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang tinggal di sekitar Gunung Marapi untuk tetap waspada dan mematuhi himbauan dari pihak berwenang terkait keamanan dan keselamatan.

Erupsi Gunung Marapi menjadi peringatan bagi kita semua akan potensi bencana alam yang perlu diwaspadai. Semoga upaya evakuasi yang dilakukan tim SAR dapat membawa selamat bagi seluruh pendaki yang terdampak.

0 Komentar