Curah Hujan 5 Desember 2023 Tinggi di Sumedang: Waspada Keselamatan!

Curah hujan 5 Desember 2023 tinggi di Sumedang
Curah hujan 5 Desember 2023 tinggi di Sumedang(ist)
0 Komentar

Saat ini, kata dia, beberapa daerah hujan belum turun secara rutin. Sebab, musim kemarau yang terjadi tahun ini, berbeda dengan dua tahun sebelumnya sehingga sempat terjadi kekeringan.

“Ini sangat beda, tahun ini lebih panjang dibandingkan dua tahun terakhir. Jadi, selain kondisi kemaraunya normal, El Nino nya dalam level sedang, maka potensi penurunan curah hujannya tinggi,” katanya.

BMKG memprakirakan hujan dengan intensitas ringan sampai sedang berpotensi kembali terjadi di sejumlah daerah di Jawa Barat, Selasa (5/12/2023).

Baca Juga:Intensitas Hujan di Sumedang Tinggi! Waspada Bencana Alam Akan Terjadi!Kampanye Capres Nomor Urut Tiga di Sumedang: Ibu-Ibu Unjuk Aspirasi Sembako Murah!

Berdasarkan siaran tertulis dari BMKG, pada pagi hari (07.00 – 13.00 WIB), cuaca cerah berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang menjelang siang hari pada skala lokal berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi dan Kab Cianjur. Berpotensi hujan ringan dengan skala lokal di sebagian wilayah Kota Bogor.

Kemudian pada siang dan sore hari (13.00 – 19.00 WIB). Cuaca secara umum berawan, berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Pada malam hari (19.00 – 01.00 WIB), cuaca berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta.

BMKG merilis bahwa suhu udara di Jabar berkisar antara 17 – 37 °C dengan kelembapan udara 45 – 98 persen. Angin secara umum bertiup dari timur laut – tenggara dengan kecepatan 05 – 50 km/jam.

Itulah informasi mengenai Curah hujan 5 Desember 2023 tinggi di Sumedang.

0 Komentar