Gibran Minta Maaf Atas Salah Ucap Mengenai Asam Sulfat yang Viral di Media Sosial!

Gibran minta maaf atas salah ucap mengenai asam sulfat
Gibran minta maaf atas salah ucap mengenai asam sulfat (timtvOne-Langgeng)
0 Komentar

sumedangekspres– Gibran minta maaf atas salah ucap mengenai asam sulfat, kampanye calon presiden sedang gencar dilakukan, sama hal nya dengan pasangan dari calon presiden Prabowo yaitu Raka Buming Raka. Namun ada yang menarik perhatian publik mengenai ucapannya prihal asam sulfat pada ibu hamil yang harusnya asam folat.

Gibran Rakabuming Raka, meminta maaf karena keliru menyebut ibu hamil memerlukan asam sulfat untuk mencegah anak stunting. Ia pun mengoreksi pernyataannya.
Gibran mengaku baru tahu kalau pernyataan tersebut keliru. Zat yang ia maksud ialah asam folat.

“Mohon maaf, mohon dikoreksi ya. Asam folat, sorry, sorry ya, maaf. Mohon dikoreksi,” kata Gibran saat ditemui usai bermain badminton dengan Taufik Hidayat di GBK Arena

Baca Juga:Jadwal Sholat 5 Waktu Daerah Sumedang: Berdasarkan Ketentuan Kemenag!Belum Ada Pelanggaran Kampanye Pemilu di Sumedang: Bawaslu Mengkaji Jika Ada Pelanggaran Pemilu!

Wali Kota Solo itu mengaku tak khawatir jika pernyataannya itu membuat kepercayaan masyarakat menurun. Menurutnya, biarkan publik yang menilai.

Gibran juga menjelaskan soal pemberian susu UHT kepada anak yang dikritik netizen. Ia menjelaskan bantuan susu hanya untuk anak di atas usia dua tahun.

Sementara untuk usia di bawah dua tahun, tetap fokus pada pemenuhan gizi melalui ASI dan MPASI.

Prabowo Subianto dan Gibran selalu bagi-bagi susu saat menyapa warga. Kegiatan itu sebagai bagian dari program mereka untuk mengentaskan stunting.

Baru-baru ini, beredar di media sosial video Gibran pada suatu forum diskusi yang menyinggung pemenuhan asam sulfat dan yodium bagi ibu hamil.

Asam sulfat sendiri merupakan zat kimia yang bersifat korosif dan bukan dipakai untuk tubuh manusia. Paparan langsung pada kulit, mata, saluran pernapasan, dan saluran pencernaan bisa langsung mengiritasi jaringan tubuh.

Sementara untuk ibu hamil yang dianjurkan adalah asam folat yang bermanfaat untuk pembentukan sistem saraf janin, plasenta, pencegahan anemia, penguatan kandungan hingga menurunkan risiko preeklamsia.

Baca Juga:Curah Hujan 5 Desember 2023 Tinggi di Sumedang: Waspada Keselamatan!Intensitas Hujan di Sumedang Tinggi! Waspada Bencana Alam Akan Terjadi!

Itulah informasi mengenai Gibran minta maaf atas salah ucap mengenai asam sulfat.

0 Komentar