Jadwal Sholat 5 Waktu Daerah Sumedang: Berdasarkan Ketentuan Kemenag!

Jadwal Sholat 5 Waktu Daerah Sumedang
Jadwal Sholat 5 Waktu Daerah Sumedang(ist)
0 Komentar

sumedangekspres-Jadwal Sholat 5 waktu daerah Sumedang, Perintah untuk melakukan sholat 5 waktu telah disampaikan dalam Al Quran dalam surah An Nisa ayat 103 bahwa sholat fardhu telah ditentukan waktunya untuk orang-orang yang beriman.

Salat lima waktu merupakan ibadah wajib bagi seluruh umat muslim, juga salah satu bagian dari Rukun Islam yang kedua.

Berikut jadwal salat lima waktu untuk hari ini, berdasarkan ketentuan Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, di wilayah Kabupaten Sumedang dan sekitarnya, Selasa, 5 Desember 2023 : Subuh : 04 : 01 WIB Dzuhur : 11 : 42 WIB Ashar : 15 : 07 WIB Magrib : 17 : 57 WIB Isya : 19 : 12 WIB

Terbit. : 05 : 20 WIB Duha. : 05 : 49 WIB

Baca Juga:Belum Ada Pelanggaran Kampanye Pemilu di Sumedang: Bawaslu Mengkaji Jika Ada Pelanggaran Pemilu!Curah Hujan 5 Desember 2023 Tinggi di Sumedang: Waspada Keselamatan!

Bacaan Zikir Sesudah Salat Mengutip dari buku DO’A karangan Drs. Miftah Faridl, berikut bacaan zikir sesudah salat fardhu: Astagfirullaahal’adzim alladzi laa ilaaha illa huwalhayyulqayyuumu wa atuubu ilaih 3x Allaahumma antassalaam, wa mingkassalaam, wa ‘ilaika ya’uudussalaam, fahayyinaa rabbanaa bissalaam, wa adkhilnaljannata daarussalaam, tabaarakta rabbana wa ta’aalaita yaa dzaljalaali wal ikraam.

Subhanallaah 33 x Alhamdulillaah 33x Laaillaahaillallaah 33 x Allahu Akbar 33 x Laa illaha illallaahu wahdahu laa syariikalah, lahul mulku walahul hamdu wa huwa ‘alaa kulli sya’ingqaadiir. Amiin ya Rabbaal ‘alamiin.

Salah satu keutamaannya, salat dapat memberikan ketenangan dalam diri baik lahir maupun batin. Allah SWT berfirman dalam surat Ar-Ra’d ayat 28: الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَتَطْمَىِٕنُّ قُلُوْبُهُمْ بِذِكْرِ اللّٰهِ ۗ اَلَا بِذِكْرِ اللّٰهِ تَطْمَىِٕنُّ الْقُلُوْبُ ۗ Artinya: “Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingat, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram.”

Doa Memohon Kebaikan di Hari ini dan Kebaikan Sesudahnya لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرُ. رَبِّ أَسْأَلُكَ خَيْرَ مَا فِيْ هَذَا الْيَوْمِ وَخَيْرَ مَا بَعْدَهُ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا فِيْ هَذَا الْيَوْمِ وَشَرِّ مَا بَعْدَهُ، رَبِّ أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ وَسُوْءِ الْكِبَرِ، رَبِّ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابٍ فِي النَّارِ وَعَذَابٍ فِي الْقَبْرِ Artinya: “Kami telah memasuki waktu pagi dan kerajaan hanya milik Allah, segala puji bagi Allah. Tidak ada ilah (yang berhak disembah) kecuali Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya. Milik Allah kerajaan dan bagi-Nya pujian. Dia-lah Yang Mahakuasa atas segala sesuatu.

Wahai Rabbku, aku mohon kepada-Mu kebaikan di hari ini dan kebaikan sesudahnya. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan hari ini dan kejahatan sesudahnya. Wahai Rabbku, aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan dan kejelekan di hari tua. Wahai Rabbku, aku berlindung kepada-Mu dari siksaan di neraka dan siksaan di alam kubur.”

0 Komentar