Mata Air Cigirang Alami Lonjakan Pengunjung

NIKMATI: Para pengunjung saat menikmati keindahan wisata Mata Air Cigirang yang tengah melonjak drastis belum lama ini.
NIKMATI: Para pengunjung saat menikmati keindahan wisata Mata Air Cigirang yang tengah melonjak drastis belum lama ini.
0 Komentar

sumedangekspres, BUAHDUA – Sektor pariwisata di Kecamatan Buahdua dan Conggeang mulai bergelia. Diketahui, sejak Tol Cisumdawu beroperasi penuh, kemudian jalan Legok-Conggeang-Buahdua diperbaiki, membuat kunjungan ke Mata Air Cigirang melonjak drastis.

“Terasa sekali dampaknya pada kunjungan wisata setelah akses mulus, lonjakannya kira-kira sampai 75 persen. Di akhir pekan pengunjung bisa 700 sampai 800 orang,” kata pengelola objek wisata Mata Air Cigirang Desa Cilangkap Kecamatan Buahdua, Asep Fitri, belum lama ini.

Dikatakan, wisatawan yang datang tak hanya dari Sumedang saja, tapi juga dari luar Sumedang, seperti Majalengka, Indramayu, Bandung, Bekasi, hingga Jakarta. Seperti yang terlihat pada akhir pekan lalu, banyak pengunjung datang menggunakan kendaraan plat E, D dan B.

Baca Juga:Kolaborasi Optimalkan ReboisasiUMK Sumedang Naik 0,96 Persen

“Sekarang keluar Tol Paseh nggak sampai 10 menit, karena jalan ke sini juga sudah sangat bagus. Jadi memang saya rasakan sekali dampaknya,” tuturnya.

Karena aksesbilitas yang sudah menunjang, Asep yakin sektor pariwisata di jalur tersebut kembali bergeliat. Makanya, pihaknya terus menata mata air Cigirang selama dua tahun belakangan.

“Hasilnya alhamdulillah sudah terasa, pengunjung semakin banyak. Mereka datang dari berbagai daerah,” tuturnya. (bim)

 

0 Komentar