OJK Gencar Tingkatkan Literasi Keuangan Bagi Perempuan, Guru, dan UMKM di Seluruh Indonesia

OJK Gencar Tingkatkan Literasi Keuangan Bagi Perempuan, Guru, dan UMKM di Seluruh Indonesia
OJK Gencar Tingkatkan Literasi Keuangan Bagi Perempuan, Guru, dan UMKM di Seluruh Indonesia(ist/ilustrasi/ojk)
0 Komentar

sumedangekspres OJK Gencar Tingkatkan Literasi Keuangan Bagi Perempuan, Guru, dan UMKM di Seluruh Indonesia, Dalam menanggapi peran penting perempuan, guru, dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam pembangunan ekonomi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar kegiatan edukasi keuangan yang bertajuk “Edukasi Keuangan Dalam Rangka Memperingati Hari Guru Nasional 2023” di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

OJK Gencar Tingkatkan Literasi Keuangan Bagi Perempuan

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya OJK dalam mendukung Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI) 2021-2025 serta Sasaran Prioritas Literasi dan Inklusi Keuangan Tahun 2023.

Lebih dari 1.350 peserta, mayoritas perempuan yang terdiri dari guru, pelaku UMKM, dan masyarakat umum di wilayah Kabupaten Blora, hadir dalam kegiatan ini yang dilaksanakan secara hybrid.

Baca Juga:OJK Memantau 8 Perusahaan Pembiayaan dalam Pengawasan Khusus Inilah Daftar Perusahaannya!Cak Imin Membantah Rencana Penunjukan Gubernur DKI oleh Presiden

Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen OJK, Friderica Widyasari Dewi, hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Friderica menyampaikan peran strategis perempuan dalam keluarga, lingkungan sosial, serta dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Dia menekankan pentingnya pengetahuan pengelolaan keuangan bagi perempuan, baik dalam mengelola keuangan keluarga maupun dalam mengembangkan usaha.

“Perempuan berperan sebagai ‘bendahara’ dan guru pertama bagi anak dalam keluarga.

OJK Gencar Tingkatkan Literasi Keuangan yang baik sangat penting untuk membuat keputusan pengelolaan keuangan yang lebih bijak,” ungkap Friderica.

Tak hanya itu, Friderica juga menggarisbawahi bahwa perempuan, terutama yang berprofesi sebagai guru, memiliki peran besar dalam mengedukasi generasi muda tentang pengelolaan keuangan sejak dini.

Dia menyatakan bahwa dengan OJK Gencar Tingkatkan Literasi Keuangan yang baik, perempuan pelaku UMKM dapat mengelola usaha mereka secara lebih efektif.

Baca Juga:Bank BJB Bersiap Galang Dana Besar Rp3 Triliun pada Tahun 2024Konser Amal “Smilemotion FKG Unpad” Buka Pintu Kebaikan untuk Penderita Bibir Sumbing

Selain menjadi dasar dalam mencapai kesejahteraan finansial, OJK Gencar Tingkatkan Literasi Keuangan juga dianggap penting dalam piramida finansial untuk mencapai tahapan kesejahteraan melalui inklusi keuangan dan pemberdayaan finansial.

Bupati Blora, Arief Rohman, memberikan apresiasi kepada OJK atas upaya meningkatkan literasi keuangan di wilayahnya.

“Kami berharap edukasi keuangan yang dilaksanakan dapat meningkatkan literasi keuangan, khususnya bagi para guru dan pelaku UMKM.

0 Komentar