Parkir Berlangganan di Sumedang Sudah Ditiru Banyak Daerah!

Parkir berlangganan di Sumedang sudah ditiru banyak daerah
Parkir berlangganan di Sumedang sudah ditiru banyak daerah(ist)
0 Komentar

sumedangekspresParkir berlangganan di Sumedang sudah ditiru banyak daerah, untuk orang Sumednag sendiri sudah tidak asing dengan kata parkir berlangganan, jika kamu mengikuti program pemerintah mengenai parkir berlangganan kamu bisa parkir tanpa harus membayar tukang parkir.

Sejak Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, memberlakukan program parkir berlangganan pada tanggal 1 April 2021, Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat. Berdasarkan data dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumedang, tercatat sudah ada lebih dari 15 kabupaten/kota di Indonesia yang melakukan studi tiru terkait parkir berlangganan ke Kabupaten Sumedang.

“Termasuk hari ini, barusan juga kami telah menerima kunjungan studi tiru dari Dishub Kabupaten Bekasi,” kata Kepala Bidang Perlengkapan Jalan dan Parkir Dishub Kabupaten Sumedang Iwan Hermawan

Baca Juga:Pendaftaran KPPS Sumedang Dibuka: Tanggal Berapa Pendaftarannya?Kapan Cuti Natal Dilaksanakan? Inilah Tanggal Cuti Natal 2023!

progam parkir berlangganan ini, merupakan salah satu ikhtiar Pemkab Sumedang untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi daerah, yakni retribusi parkir.

Melalui inovasi ini, kata Iwan, diharapkan dapat mendorong para pemilik kendaraan di Kabupaten Sumedang, untuk ikut berpartisipasi mendaftarkan kendaraannya menjadi pelanggan parkir berlangganan.

“Program parkir berlangganan ini, akan lebih memudahkan para pengguna jasa layanan parkir di wilayah Kabupaten Sumedang. Karena hanya cukup membayar parkir berlangganan sebesar Rp 50.000,- para pemilik motor bisa bebas menikmati layanan jasa parkir selama satu tahun di seluruh area parkir berlangganan yang telah disediakan,” ujar Iwan.

Berkaitan dengan banyaknya daerah yang melakukan kunjungan studi tiru, Iwan menyebutkan, kabupaten/kota yang melakukan kunjungan ke Dishub Sumedang ini, sebagian besar di antaranya memang ingin mengadopsi pola parkir berlangganan yang telah berhasil diterapkan di Kabupaten Sumedang.

“Alhamdulillah, sudah banyak daerah dari luar yang datang untuk belajar cara penerapan parkir berlangganan di Kabupaten Sumedang. Kalau tidak salah, di wilayah Jabar saja sudah ada belasan kabupaten/kota, belum lagi daerah lainnya dari luar Jawa,” tutur Iwan.

Itulah informasi mengenai Parkir berlangganan di Sumedang sudah ditiru banyak daerah. Semoga bermanfaat!

0 Komentar