Pemkab Sumedang Akan Segera Membuka MPP Mini Jatinangor

Pemkab Sumedang Akan Segera Membuka MPP Mini Jatinangor
Pemkab Sumedang Akan Segera Membuka MPP Mini Jatinangor(istimewa/sumedangtandang.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Pemkab Sumedang Akan Segera Membuka MPP Mini Jatinangor

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman melakukan kunjungan monitoring ke Komplek Saung Budaya (Sabusu) Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor pada hari ini, Rabu (6/12/2023).

Kunjungan monitoring ini adalah untuk merencanakan program membuka Mal Pelayanan Publik (MPP) mini Jatinangor.

Pj Bupati mengatakan, rencananya MPP Mini Jatinangor akan dibuka bulan Februari 2024 mendatang di Komplek Saung Budaya Sumedang (sabusu).

Baca Juga:Visa Warga Israel Ditolak AS Akibat Kekerasan Terhadap Warga Palestina di Tepi BaratTiktok Shop Segera Dibuka Kembali, Bekerja Sama Dengan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk

Program Pemkab ini sesuai dengan arahan Menpan dan Gubernur bahwa pemerintah harus semakin dekat dengan masyarakat, reformasi birokrasi harus berdampak terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik, ungkap Herman.

Bangunan yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Sumedang dianggap sebagai lokasi strategis untuk mini Mal Pelayanan Publik (MPP) yang akan memberikan layanan publik kepada penduduk bagian barat Sumedang, mencakup wilayah Kecamatan Jatinangor, Cimanggung, Sukasari, dan Tanjungsari agar lebih cepat dan dekat.

Saat ini, warga di Jatinangor cukup jauh dalam mengakses layanan kependudukan karena jarak yang cukup jauh, padahal jumlah penduduknya sangat banyak. Oleh karena itu, penduduk di bagian barat seperti Jatinangor, Tanjungsari, Sukasari, dan Cimanggug diharapkan dapat memperoleh layanan publik secara cepat melalui MPP Mini Jatinangor.

Selain itu Pj Bupati Sumedang juga akan menangani permasalahan yang terjadi di Jatinango seperti banjir, sampah, dan limbah. Ia juga akan mengajukan permohonan ke Gubernur untuk pengajuan lahan di Kiara Payung yang akan dijadikan Kawasan Pusat Pemerintahan Kecamatan jatinangor.

0 Komentar