Pemkab Sumedang Memberikan Layanan Khusus Adminduk Untuk Penyandang Disabilitas

Pemkab Sumedang Memberikan Layanan Khusus Adminduk Untuk Penyandang Disabilitas
Pemkab Sumedang Memberikan Layanan Khusus Adminduk Untuk Penyandang Disabilitas(istimewa/sumedangkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Pemkab Sumedang Memberikan Layanan Khusus Adminduk Untuk Penyandang Disabilitas

Dikutip dari laman resminya sumedangkab.go.id, Pada peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2023, Pemerintah Kabupaten Sumedang mengadakan layanan khusus bagi individu dengan kebutuhan khusus.

Pemkab Sumedang Memberikan Layanan Khusus Adminduk Untuk Penyandang Disabilitas

Para penyandang disabilitas diberikan layanan administrasi kependudukan seperti KTP, KK, Akte, dan layanan kesehatan di Atrium GLF Plaza Asia Sumedang pada hari Rabu (6/12/2023).

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang, Dikdik Sadikin, peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) menjadi momen penting untuk memperkuat semangat perjuangan dan keberadaan difabel sebagai bagian dari warga negara.

Baca Juga:Pemkab Sumedang Akan Segera Membuka MPP Mini JatinangorVisa Warga Israel Ditolak AS Akibat Kekerasan Terhadap Warga Palestina di Tepi Barat

“Selama peringatan HDI ini, diselenggarakan layanan administrasi kependudukan bagi penyandang disabilitas, pemeriksaan kesehatan, serta distribusi paket sembako,” ujarnya.

Kegiatan Pemkab Sumedang memberikan layanan khusus adminduk untuk penyandang disabilitas ini bertujuan untuk membangun solidaritas dalam memastikan hak dan kesetaraan bagi masyarakat difabel serta meningkatkan layanan terhadap penyandang disabilitas, baik di lingkungan keluarga maupun lingkungan sosial.

“Partisipan acara ini adalah 200 orang penyandang disabilitas di Kabupaten Sumedang,” katanya.

Acara kegiatan yang dibuka oleh Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman, dalam sambutannya ia menyampaikan, para penyandang disabilitas memiliki hak, kesetaraan sebagai warga masyarakat dan akan menjadi pemimpin masa depan.

Pemkab Sumedang berkomitmen untuk turut membimbing kaum di Disabilitas Kabupaten Sumedang. “Kami akan kawal para penyandang disabilitas agar memiliki ruang dan tempat untuk mengembangkan diri, meningkatkan kualitas dan tentu tidak hanya pemerintah namun seluruh stakeholder harus mempersiapkan agar menjadi penerus masa depan.

0 Komentar