Acara Gethering KPU Sumedang: KPU Tekankan Pada Media Massa!

Acara Gethering KPU Sumedang
Acara Gethering KPU Sumedang(koransinarpagijuara.com)
0 Komentar

sumedangekspres– Acara Gethering KPU Sumedang, pemilihan umum secara serentak akan dilaksankan pada 2024 mendatang. Komisi Pemilihan Umum(KPU) mempersiapkan segala kebutuhan untuk pemilu nanti dari sekarang.

Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Sumedang lakukan pendekatan kondusifitas informasi melalui acara media gathering, di Kafe Amore, Jalan Raden Sadikin, Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Kasubbag Teknis, Pendidikan Pemilih dan Humas, Robby yulianto, menuturkan bahwa sesungguhnya media gathering ini merupakan ajang silaturahmi dan pertemuan guna mempererat kerjasama antara KPU dan Media.

“Tentunya dengan tujuan agar komunikasi antara pihak kami (KPU) dengan para pewarta media massa dapat terjalin guna kepentingan bersama, yakni terselenggaranya pemilu 2024 dengan damai,” ujarnya di kafe Amore di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Sabusu Jadi Tempat Pengembangan Budaya dan Kearifan Lokal Sumedang!Prakiraan Cuaca Sumedang 7 Desember 2023: Waspada Hujan Petir!

Pada kesempatan itu, pihaknya menyebut bahwa media massa memiliki peran penting dalam penyelenggaraan pemilu. Khususnya dalam mengawal, mengawasi dan menangkal berita hoax.

“Dalam hal ini, saya memerlukan adanya pertemuan semacam ini untuk minimal mengetahui wajah dibalik beragam produk jurnalistik atau berita-berita yang muncul,” katanya.

“Sehingga kalau bertemu seperti ini kan jadi bisa lebih jelas. Kami juga jadi tahu ternyata banyak organisasi kewartawanan di Sumedang,” ucapnya.

Ke depan, Lanjutnya, kita akan membuat group WA baru dan nanti informasi serta komunikasinya di dsitu, terlebih ini merupakan upaya agar pihaknya jadi tidak salah berikan informasi

“Itu kan salah satu langkah untuk menangkal hoax, misalkan kalau ada group, kami jadi tidak akan memberikan informasi di luar group tersebut.” Katanya.

Itulah informasi mengenai Acara Gethering KPU Sumedang.

0 Komentar