Breaking News : 3 Santri Terseret Ombak di Pantai Parangtritis

Breaking News : 3 Santri Terseret Ombak di Pantai Parangtritis
Breaking News : 3 Santri Terseret Ombak di Pantai Parangtritis(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Breaking News : 3 Santri Terseret Ombak di Pantai Parangtritis

Kejadian 3 Santri Terseret Ombak di Pantai Parangtritis

Terdapat satu rombongan santri asal salah satu pondok pesantren di Surakarta, Jawa Tengah yang hendak berlibur ke pantai Parangtritis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada hari ini Kamis (7/12).

Tiga orang santri dinyatakan hanyut terseret ombak pada saat bermain air terlalu ke tengah kawasan palung dengan secara tidak sengaja korban terbawa arus dab tenggelam.

Saat ini Tim Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi III Pantai Parangtritis, Bantul, DI Yogyakarta, tengah melakukan pencarian terhadap 3 Santri terseret ombak di Pantai Parangtritis.

Baca Juga:Stiker Kampanye di Angkot, Bawaslu Kota Bandung Tidak MelarangBuka Puasa Ditetapkan UNESCO Jadi Warisan Budaya Takbenda

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi III Pantai Parangtritis Muhammad Arif Nugraha mengatakan, ada tiga orang yang terseret ombak yakni MFA (14), ASA (14) dan MAD (14).

Petugas Satlinmas Rescue Istimewa wilayah III dan Ditpolair Polda DIY langsung bergegas mengejar korban dengan berenang. Dan dua orang berhasil diselamatkan, dan MFA (14) masih belum tertolong.

Saat ini SAR gabungan dan warga sekitar masih melakukan pencarian terhadap korban MFA yang masuh belum ditemukan.

Sekilas Tentang pantai Parangtritis

Dikutip dari wikipedia.org, Pantai Parangtritis adalah tempat wisata yang terletak di Kalurahan Parangtritis, Kapanéwon Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jaraknya kurang lebih 27 km dari pusat kota. Pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Yogyakarta dan telah menjadi ikon pariwisata di Yogyakarta.

Pantai yang terletak di sisi timur Pantai Parangkusumo ini memiliki legenda yang melekat dengan Ratu Kidul sebagai penguasa laut selatan dan keindahannya. Pantai ini merupakan pantai yang cukup luas di Yogyakarta, berbeda dengan pantai-pantai di kawasan Yogyakarta lainya seperti Pantai di Gunungkidul yang ukurannya relatif kecil.

0 Komentar