PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Maksimalkan Layanan Integrasi Moda di Empat Stasiun

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Maksimalkan Layanan Integrasi Moda di Empat Stasiun
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Maksimalkan Layanan Integrasi Moda di Empat Stasiun (ist/pin)
0 Komentar

sumedangekspres – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah memastikan komitmennya untuk mengoptimalkan pelayanan penumpang Kereta Cepat Whoosh melalui integrasi antarmoda di empat stasiun utama.

Eva Chairunisa, GM Corporate Secretary KCIC, mengungkapkan bahwa perusahaan akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan memperluas layanan integrasi moda untuk memenuhi kebutuhan penumpang yang semakin meningkat.

Eva menyampaikan, saat ini KCIC mengoptimalkan 4 stasiun yakni Halim Jakarta, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

Baca Juga:Masyarakat Siap Menangkal dan Mencegah Penyebaran Hoaks Jelang Pemilu 2024Menjelang Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024: PLN Jamin Kesiapan Pasokan Listrik untuk Kenyamanan Masyarakat

Sejumlah stasiun yang telah dioperasikan di antaranya Halim, Padalarang, dan Tegalluar saat ini telah dilengkapi dengan integrasi antarmoda yang memudahkan masyarakat untuk menuju stasiun ataupun melanjutkan perjalanan dari stasiun kereta cepat.

Menurut Eva, stasiun-stasiun tersebut dilengkapi dengan fungsi integrasi antarmoda sehingga memudahkan penumpang berpindah moda transportasi.

Misalnya, masyarakat yang ingin menuju kawasan Bandung bisa memilih dua stasiun yang terintegrasi antarmoda, yakni Stasiun Padalarang dan Stasiun Tegalluar.

Eva juga menjelaskan, di Stasiun Padalarang, penumpang dapat menggunakan layanan Kereta Feeder yang akan mengantar hingga Stasiun Bandung.

Stasiun ini juga dilayani oleh Kereta Commuter Line Bandung Raya dan Commuterline Garut yang dapat diakses langsung oleh penumpang Kereta Whoosh dari Stasiun Padalarang.

Dari Stasiun Tegalluar, masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan Damri untuk menuju pusat kota Bandung dan sejumlah wilayah strategis lainnya.

Rute layanan Damri ini mencakup perjalanan melalui masjid Al Jabbar, Stasiun Gedebage, Metro Indah Mall, Trans Studio Mall, Jalan Asia Afrika, alun-alun Bandung, hingga Pasar Baru.

Baca Juga:Mengungkit Kemenangan Pilgub DKI 2017: Anies Baswedan Yakin Menang PilpresFirli Bahuri Keluar dari Pemeriksaan, Pertanyaan Soal Penahanan Muncul “Belum Ditahan?”

Dengan terus ditingkatkannya integrasi antarmoda di stasiun-stasiun utama, KCIC memberikan kontribusi positif terhadap kenyamanan dan efisiensi perjalanan penumpang Kereta Cepat Whoosh.

Komitmen ini diharapkan dapat mendorong penggunaan transportasi publik dan mengurangi beban lalu lintas di wilayah tersebut, seiring dengan upaya menciptakan sistem transportasi yang lebih terintegrasi dan berkelanjutan.***

0 Komentar