Kuliner Baru di Sumedang, Sate Kambing Muda Stadion Ahmad Yani

Kuliner Baru di Sumedang, Sate Kambing Muda Stadion Ahmad Yani
Kuliner Baru di Sumedang, Sate Kambing Muda Stadion Ahmad Yani(istimewa/sumedangkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Kuliner Baru di Sumedang, Sate Kambing Muda Stadion Ahmad Yani

Sumedang tidak kalah seperti kota-kota lainnya, yaitu terdapat berbagai macam kuliner-kuliner terbaik yang beradadi Sumedang.

kuliner yang tidak boleh dilewatkan di Sumedang bagi para penggemar makanan. Tempatnya berada di depan Stadion Ahmad Yani, Ketib,tempat yang dikenal bernama Sate Stadion.

Baca Juga:Kebakaran di Tanjungsari, 2 Rumah Ludes Dilahap Si Jago MerahSejarah Taman Endog di Kota Tahu Sumedang

Tempat ini menyediakan berbagai hidangan dan minuman yang berasal dari daging kambing, termasuk sate kambing muda, tengkleng, tongseng, serta susu kambing.

Abdan Hisyam Hibatullah, pemilik sate kambing muda Stadion Ahmad Yani, menjelaskan bahwa selain menu-menu favorit tersebut, ada juga variasi lain seperti sate ayam, sate sapi, sop kambing, dan nasi mandhi yang tersedia di sana.

Menurutnya, keunggulan sate kambing yang ia hidangkan terletak pada kelembutan dagingnya serta ukuran tusukan yang cukup besar untuk setiap potongannya.

Untuk harganya sendiri dari mulai Rp12 Ribu sampai dengan Rp 42 Ribu.

Pemilik kedai sate kambing muda Stadion Ahmad Yani mengatakan, kenapa sate kambingnya terasa sangat empuk ia menjelaskan, ia sengaja menyajikan khusus daging kambing muda atau berasal dari kambing yang usianya enam bulan ke bawah agar tekstur dagingnya terasa lebih empuk serta tidak terasa bau saat dimakan, kemudian kadar kolesterolnya sangat rendah dibandingkan daging sapi.

Abdan memastikan bahwa daging kambing muda yang mereka gunakan memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh dan rendah kolesterol, sehingga aman untuk dikonsumsi secara rutin. Sate Stadion buka setiap hari mulai sore hingga larut malam. “Kami baru membuka usaha ini tiga minggu yang lalu dan buka dari pukul 17.30 hingga pukul 23.00 setiap harinya,” katanya.

0 Komentar