Akibat Korsleting Rumah Ludes Terbakar

BEJIBAKU: Petugas tengah memadamkan kebakaran yang melanda rumah di Dusun Cileutik RT 01 RW13 Desa Gunungmanik, Kecamatan Tanjungsari, dini hari, kemarin.
BEJIBAKU: Petugas tengah memadamkan kebakaran yang melanda rumah di Dusun Cileutik RT 01 RW13 Desa Gunungmanik, Kecamatan Tanjungsari, dini hari, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, TANJUNGSARI – Kebakaran melanda rumah di Dusun Cileutik RT 01 RW 13 Desa Gunungmanik, Kecamatan Tanjungsari, pukul 03.29 WIB. Seorang warga melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwenang.

Diketahui, pemilik rumah, Elis Sumarni (48) yang berprofesi sebagai pedagang dan Iman Nurjaman (32) wiraswasta.
Imam mengalami kerugian pada area seluas 10×10 m² yang tercatat atas nama Ibu Elis, tanpa korban jiwa.

Berdasarkan keterangan saksi, kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik sekitar pukul 03:15 WIB. Tim penanggulangan kebakaran segera dikerahkan, melibatkan Regu 1 Yudha, UPT Damkar Wilayah Tanjungsari, Unit Pancar Wilayah Sumedang Kota, Unit Pancar Pos Cileunyi Kabupaten Bandung, anggota Polsek Tanjungsari, IEA Sumedang dan partisipasi warga setempat.

Baca Juga:Banyak Warga Belum Miliki Surat NikahHujan Perburuk Kondisi Pasar

“Pemadaman berhasil diselesaikan pada pukul 05.20 WIB dengan koordinasi yang baik antara berbagai unit penanggulangan kebakaran dan pihak keamanan setempat,” terang Yudha UPT Damkar Wilayah Tanjungsari.

Meskipun kerugian materiil terjadi, respons cepat tim penanggulangan kebakaran dan dukungan masyarakat setempat membantu meminimalkan risiko dan kerugian lebih lanjut.

Yudha menegaskan, pihaknya akan terus mengupdate informasi terkait perkembangan lebih lanjut terkait kejadian ini. Keamanan dan koordinasi yang baik antarinstansi menjadi faktor kunci dalam menangani situasi darurat seperti kebakaran.

“Warga setempat juga berperan aktif dalam membantu proses pemadaman, mencerminkan solidaritas dan gotong royong dalam komunitas Tanjungsari,” ucapnya.

Proses investigasi lebih lanjut akan dilakukan untuk memastikan penyebab pasti kebakaran dan mengambil langkah-langkah pencegahan kejadian serupa di masa depan. (kos)

0 Komentar