Atlet Silat Bebas Sumedang Raih Medali Emas, Tak Dapatkan Ucapkan Termakasih Sama Sekali Dari Pemerintah

Atlet Silat Bebas Sumedang Raih Medali Emas, Tak Dapatkan Ucapkan Termakasih Sama Sekali Dari Pemerintah
Atlet Silat Bebas Sumedang Raih Medali Emas, Tak Dapatkan Ucapkan Termakasih Sama Sekali Dari Pemerintah (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Atlet Silat Bebas Sumedang Raih Medali Emas, Tak Dapatkan Ucapkan Termakasih Sama Sekali Dari Pemerintah.

Humaero Aliya (16), Atlet Silat Bebas Perempuan asal Sumedang yang meraih Medali Emas di Kejuaraann Silat Bebas Duel XI Bandung Fighting Club tidak mendapatkan apresiasi dari Pemerintah setelah mengharumkan nama Kabupaten Sumedang.

Kejuaraann Duel XI Bandung Fighting Club yang diadakan di Gor Padjajaran Bandung pada 2-3 Desember 2023 berhasil ditaklukan oleh seorang remaja putri asal Dsn Galemo, Jalan Raya Wado Malangbong, RT.2/RW.6, Desa Cilengkrang, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat dengan diraihnya Medali Emas Kejuaraan Silat Bebas Kategori Junior Kelas 52Kg.

Baca Juga:Pengungsi Rohingya Luntang-lantung di Kantor Gubernur Aceh Usai Ditolak Warga Setempat6 Fakta Pengungsi Rohingya yang Membludak Terus Berdatangan ke Aceh

Dengan diraihnya Medali Emas pada kejuaraan tersebut tidak membuatnya serta merta tinggi hati, sebaliknya dirinya merasa bahwa di atas dirinya masih ada orang lain yang lebih hebat.

Namun demikian, remaja putri yang akrab disapa Aal itu tetap merasa bangga dengan pencapaian yang dia raih.

Pasalnya prestasi yang dirinya raih berasal dari kerja keras dirinya serta dukungan orang orang terdekatnya.

“Saya bangga atas prestasi yang sudah saya raih kemarin, namun saya tidak akan merasa paling hebat, karna di atas langit masih ada langit,” ujarnya ketika diwawancarai Sumeks 11 Desember 2023.

Aal menyebutkan segala bentuk pembiayaan ditanggung oleh Sumedang Fighting Club dan SMK Inovasi Mandiri Sumedang.

“Buat pendaftaran ditanggung club yang di Sumedang tapi buat uang saku sama transportasi difasilitas oleh sekolah,” lanjutnya.

Medali emas di Duel XI Bandung Fighting Club bukanlah satu-satunya prestasi yang dirinya raih, pasalnya Aal sering mendapatkan kemenangan pada beberapa kejuaraan IPSI.

Baca Juga:Dugaan Perdagangan Orang Pada Pengungsi Rohingya : Jokowi Akan Tindak TegasPengungsi Rohingya Diduga Rusak Fasilitas Rusun di Sidoarjo, Video Viral di Media Sosial

“Buat di ipsi saya mendapatkan 3 medali emas, 4 perak, 1 perunggu, 1 trophy juara 1, 1 trophy juara umum ke 1, 1 trophy juara umum ke 2, 1 trophy juara ke 2,” sebut Aal.

Sayangnya segudang presatasi yang diraih oleh Aal tidak membuatnya mendapatkan banyak apresiasi.

Aal menyebutkan mendapatkan apresiasi dari Pemerintahan setempat dan juga teman teman serta gurunya di sekolah.

Walau demikian, dirinya tetap mengharapkan adanya perhatian lebih dari pihak pemerintahan untuk lebih bisa mendukung Atlet Sumedang.

0 Komentar