Baru Tahu! Ternyata di Stadion Ahmad Yani Sumedang Ada Sate Kambing Muda!

Sate Kambing Muda Stadion Ahmad Yani
Sate Kambing Muda Stadion Ahmad Yani/ist
0 Komentar

sumedangekspres – Bagi warga Sumedang tentu tidak asing ketika mendengar Stadion Ahmad Yani, namun bagaimana dengan kuliner sate kambing muda yang berlokasi tepat di depan Stadion Ahmad Yani, Ketib?

Nah bagi Anda yang makin penasaran, simak artikel selengkapnya ya!

Dengan beragam menu sate kambing dan minuman dari kambing, tempat ini menawarkan pengalaman kuliner yang unik dan menarik.

Keberagaman Menu

Salah satu hal yang membuat Sate Stadion menonjol adalah keberagaman menu yang ditawarkannya.

Baca Juga:Sukses dan Meriah, Kegiatan Kampanye Partai Golkar dan Calon Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Ada Fun Game-nyaBeroperasinya Tol Cisumdawu Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sumedang Melalui Peningkatan Pendapatan Pajak Hotel dan Restoran

Dari sate kambing muda, tengkleng, tongseng, hingga susu kambing, pengunjung dapat memilih sesuai selera mereka.

Pemilik Sate Kambing Stadion, Abdan Hisyam Hibatullah, menegaskan bahwa selain menu-menu khas dari kambing, tersedia juga sate ayam, sate sapi, sop kambing, dan nasi mandhi.

“Di sini ada beragam menu sate-satean mulai dari sate kambing, sate sapi, dan sate ayam ditambah menu khusus yakni nasi mandhi,” kata Abdan.

Keistimewaan Sate Kambing Muda

Salah satu poin yang patut diperhatikan adalah keistimewaan dari sate kambing yang disajikan di Sate Stadion.

Abdan menjelaskan bahwa tekstur dagingnya sangat empuk, dan ukuran dari setiap tusukannya cukup besar, memberikan sensasi yang berbeda saat menyantapnya.

“Dari harganya juga untuk ukuran kaki lima, dari mulai Rp 12.000 sampai Rp 42.000, kami merangkul semua lapisan masyarakat,” katanya.

Kambing Muda sebagai Bahan Utama

Menariknya, Sate Stadion sengaja menggunakan daging kambing muda atau berasal dari kambing yang usianya enam bulan ke bawah.

Baca Juga:Lulus 10 Besar Seleksi Calon Sekda Jabar, Inilah Profil Pj Bupati Sumedang Herman SuryatmanPrediksi Cuaca Hari Ini, 10 Desember 2023, di Kabupaten Sumedang

Alasan di balik ini adalah agar tekstur dagingnya terasa lebih empuk dan tidak terasa bau saat dimakan. Abdan juga menambahkan bahwa kadar kolesterol dalam daging kambing muda sangat rendah dibandingkan dengan daging sapi.

“Jadi kami sengaja menyajikan khusus daging kambing muda atau berasal dari kambing yang usianya enam bulan ke bawah agar tekstur dagingnya terasa lebih empuk serta tidak terasa bau saat dimakan, kemudian kadar kolesterolnya sangat rendah dibandingkan daging sapi,” ujarnya.

Produksi dan Kualitas

Abdan memastikan bahwa setiap akhir pekan, mereka memotong sedikitnya dua sampai tiga ekor kambing untuk memenuhi permintaan.

0 Komentar