Telkom University Gulirkan Bantuan Aplikasi Sibiku

SILMBOLIS: Penyerahan Program Implementasi Aplikasi Sibiku oleh Wakil Rektor Bidang Riset Inovasi dan Kerjasama Telkom university Bandung, Dr Ir Rina pudji Astuti., kepada Kepala Sekolah SLBN B Sumedang, Hipni Mubarok Abidin MPd., kemarin.
SILMBOLIS: Penyerahan Program Implementasi Aplikasi Sibiku oleh Wakil Rektor Bidang Riset Inovasi dan Kerjasama Telkom university Bandung, Dr Ir Rina pudji Astuti., kepada Kepala Sekolah SLBN B Sumedang, Hipni Mubarok Abidin MPd., kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, SUMEDANG – Telkom University Bandung menyerahkan bantuan Aplikasi Sibiku, bagi penyandang tuna runggu kepada SLBN B Sumedang. Kegiatan mengusung tema Ceremony Program Implementasi Aplikasi Sibiku di SLBN B Sumedang Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, Senin (11/12).

Acara dipimpin langsung Wakil Rektor (Warek) Bidang Riset Inovasi dan Kerjasama Telkom University Bandung Dr Ir Rina Pudji Astuti. Dihadiri Pengawas SLB Kantor Cabang Dinas (KCD) wilayah VIII, Dr Isaris Awianti Spd M M Pd., Kepala Sekolah SLBN B Sumedang, Hipni Mubarok Abidin MPd., Kepala Desa Licin, Zulkifli M Ridwan serta tamu undangan.

Telkom University memberikan tiga buah Smartphone, yang berisi Aplikasi Sibiku serta tas sekolah dan tempat air bagi semua siswa di SLBN B Sumedang. Dr Ir Rina Pudji Astuty mengatakan kegiatan ini salah satu wujud kontribusi Telkom university dalam membangun pendidikan di Indonesia terutama khususnya pendidikan SLB.

Baca Juga:Ratusan Bencana Terjang SumedangJelang Nataru Harga Sembako Mulai Naik

“Sebagai langkah awal alhamdulillah kami dari Tel-U diperkenankan oleh pihak sekolah dan pengawas dari KCD untuk bisa memberikan kontribusi di SLBN B Sumedang,” ucapnya.

Dr Ir Rina menjelaskan, Inovasi ini akan terus dikembangkan dan disempurnakan dan akan dikawal bersama.

“Kami berkomitmen mengembangkan produk-produk inovasi lain untuk siswa luar biasa di SLB. Tetapi sebagai prototype, insyaallah di SLBN B Sumedang. Nanti kita akan lakukan replika di beberapa SLB yang lain. Karena sudah ada kerjasama dan sangat bagus,” katanya.

Dia juga mengungkapkan kegiatan ini bisa terlaksana karena ada dukungan dari industri.

“Industri yang sekarang mendukung adalah Bentuk Usaha Tetap (BUT) salah satu anak perusahaan dari Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) group. Insyaallah akan ada banyak perusahaan-perusahaan lain yang akan memberikan CSRnya. Sehingga kami bisa mengembangkan juga mengimplementasikannya di SLB yang lainnya di Sumedang dan di kabupaten Bandung. Bahakan di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Menurut Dr Ir Rina, kelebihan dari Aplikasi Sibiku sangat mudah dipakai dan tidak hanya berupa suatu gambar video tapi juga ada getar.

“Sehingga getar ini yang membuat anak-anak terstimulasi, tidak hanya dari matanya, karena aplikasi Sibiku ini dikembangkan untuk siswa-siswa yang tidak bisa mendengar tetapi mereka bisa melihat dari gambar. Dari getaran itu, dia mendapatkan suatu kode huruf.

0 Komentar