Akan Dilaksanakan Debat Perdana Capres: Bagaimana Pengamanan Disekitar Lokasi?

Debat perdana Capres
Debat perdana Capres(ist)
0 Komentar

sumedangekspresDebat perdana Capres, pemilihan umum presiden dan wakil presiden akan dilaksanakan pada 2024 mendatang, para kadidat capres dan cawapres gencar melaksanakan kampanye di sejumlah daerah. Selain itu juga akan dilaksanakannya debat perdana antar kadidat capres Indonesia.

Polres Metro Jakarta Pusat menyiapkan pengamanan menjelang debat perdana capres-cawapres di Kantor KPU. Pengamanan akan melibatkan 2.120 personel gabungan TNI-Polri.

Jumlah personel gabungan yang akan melakukan Pengamanan pelaksanaan debat perdana Calon Presiden berjumlah 2.120 personel. Pengamanan gabungan terdiri dari TNI, Polri dan instansi terkait

Baca Juga:Akan Ada Vaksin ke-4 COVID: Kapan Peluncurannya?Jokowi Sebut Korupsi di Indonesia Masih Banyak: Perlu Evaluasi?

Susatyo mengatakan pihaknya telah melakukan pemetaan untuk pengamanan. Dia menyebut telah mendapat laporan KPU akan membatasi jumlah pendukung paslon yang hadir.

Pemetaan untuk pengamanan dan penempatan anggota di ring satu hingga kegiatan di ring luar KPU. Untuk jumlah dari pendukung paslon juga sudah dibatasi, berapa orang, berapa orang, tata tertib sudah diatur KPU, kita tinggal melaksanakan teknis pengamanannya.

Dia mengatakan jalan di sekitar KPU akan disterilisasi. Dia mengatakan polisi akan menerapkan rekayasa lalu lintas jelang debat.

Kemudian, jalan-jalan di sekitar lokasi debat atau di depan KPU akan dilakukan sterilisasi atau rekayasa jalan, sehingga arus lalu lintas di lokasi acara diharapkan lancar. Pukul 16.00 WIB sudah kita sterilkan dari sore.

Dia mengatakan debat capres menjadi salah satu rangkaian dalam proses Pemilu 2024 sehingga polisi akan melakukan pengamanan. Dia menghimbau masyarakat yang akan hadir untuk dapat menjaga ketertiban dan keamanan.

Kegiatan debat ini salah satu dari tahapan Pemilu sehingga harus kami amankan agar kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Dalam pelaksanaan Pengamanan, kami tekankan kepada seluruh anggota agar dilaksanakan dengan humanis.

Itulah informasi mengenai Debat perdana Capres.

0 Komentar