Dinkes Sumedang Gelar Workshop untuk Lansia di GIM, Pensiunan Diajak Pahami dan Jaga Kesehatan

Dinkes Sumedang Gelar Workshop untuk Lansia di GIM, Pensiunan Diajak Pahami dan Jaga Kesehatan
Dinkes Sumedang Gelar Workshop untuk Lansia di GIM/ist
0 Komentar

sumedangekspres – Dinkes Sumedang Gelar Workshop untuk Lansia yang diikuti oleh para pensiunan yang tergabung dalam Paguyuban Pensiunan Insun Medal Sumedang.

Acara ini diselenggarakan di Gedung Graha Insun Medal (GIM) Sumedang pada Selasa, 12 Desember 2023, dan secara resmi dibuka oleh Kepala Dinkes Sumedang, Aceng Solahuddin.

Acara tersebut Dinkes Sumedang gelar workshop untuk lansia bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan mengenai kesehatan, khususnya bagi para pensiunan yang telah memasuki kategori lansia.

Baca Juga:Kasus Bunuh Diri Satu Keluarga Tinggalkan Pesan untuk Anak yang Masih HidupSatu Keluarga di Malang Ditemukan Tewas, Diduga Bunuh Diri

Aceng Solahuddin, Kepala Dinkes Sumedang, menekankan pentingnya pemahaman mengenai berbagai penyakit yang umumnya muncul pada lansia, seperti darah tinggi, diabetes, dan asam urat.

“Saat sudah masuk lansia banyak penyakit yang muncul dan umumnya penyakit tidak menular seperti darah tinggi, diabet, asam urat,” jelas Aceng.

Aceng melanjutkan bahwa pemahaman dan pengetahuan yang tepat sangat diperlukan agar para pensiunan dapat mengantisipasi dan mengelola kesehatan mereka secara efektif.

Dengan demikian, workshop ini menjadi platform yang sangat relevan untuk memberikan pandangan holistik terhadap kesehatan lansia.

Lebih lanjut, Aceng menyoroti perlunya menjaga kesehatan dengan mengembangkan pola hidup sehat, serta tetap ceria dan bahagia di usia yang tidak muda lagi.

Pesan ini mencerminkan upaya untuk mendorong para pensiunan agar tetap aktif dan menjalani gaya hidup yang mendukung kesehatan mereka.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pensiunan Insun Medal Sumedang, Iing Thamrin, menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinkes Sumedang.

Baca Juga:Penyebab Kematian Nur Azizah Telah Terungkap, Ini Kata Dokter ForensikHeboh, Nur Azizah Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Rumahnya

Iing Thamrin mengapresiasi upaya pemerintah daerah dalam memberikan wawasan dan pengetahuan kesehatan kepada para pensiunan.

Iing Thamrin menyatakan harapannya bahwa kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi para pensiunan untuk tetap menjaga kesehatan mereka.

Yang tak kalah penting, kegiatan ini Dinkes Sumedang gelar workshop untuk lansia ini diharapkan dapat memperkuat silaturahmi antar pensiunan di Kabupaten Sumedang.

Sebagai bagian dari Paguyuban Pensiunan Insun Medal Sumedang, Iing Thamrin juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan sebagai upaya bersama dalam meraih kualitas hidup yang optimal di masa pensiun.

Kolaborasi antara Dinkes Sumedang dan paguyuban ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam memperhatikan kesejahteraan lansia.

0 Komentar