Pemprov Hibahkan Infrastruktur ICT Smart Managemen System (SMS) ke UPI Kampus Sumedang

APRESIASI: Simbolis serah terima bantuan Hibah Infrastruktur ICT Smart Management System (SMS) dari Kabag Yanda Analis Ahli Madya Biro Kesra Pemprov Jabar, kepada Sekretaris UPI Bandung, Prof Dr Memen Kustiawan, Selasa (12/12).
APRESIASI: Simbolis serah terima bantuan Hibah Infrastruktur ICT Smart Management System (SMS) dari Kabag Yanda Analis Ahli Madya Biro Kesra Pemprov Jabar, kepada Sekretaris UPI Bandung, Prof Dr Memen Kustiawan, Selasa (12/12).
0 Komentar

“Pertama hibah itu diberikan setelah selesai memenuhi kebutuhan wajib Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan diberikan tidak secara terus-menerus. Jadi hibah ini asasnya adalah prinsip keadilan, jadi kami mengacu kepada Permendagri 77 dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, memiliki Pergub 13 tahun 2021,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Wakil Rektor UPI Bandung Bidang Riset, Usaha dan Kerjasama, Prof Dr Bunyamin Maftuh MPd MA., mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemprov Jabar atas bantuan hibah tersebut.

“Ini merupakan sebuah bantuan yang luar biasa, dengan dana yang luar biasa besar untuk ICT dan itu sangat bermanfaat untuk pengembangan Kampus UPI khususnya kampus UPI yang ada di Sumedang. Jadi kami dari UPI sangat berterima kasih buat Pemprov Jabar, karena ini bisa membantu proses belajar mengajar terutama bagi para mahasiswa disini,” ucapnya.

Bunyamin mengatakan, bantuan hibah tersebut harus dioptimalkan pemanfaatannya.

Baca Juga:Kesadaran Buang Sampah RendahAktif Ikuti Pameran Luar Negeri Produk Jabar Mendunia

“Jadi para dosen memanfaatkan itu sebagai fasilitas untuk mengajar dengan baik dan juga tentu dimanfaatkan oleh para mahasiswa. Dengan fasilitas yang bagus itu mestinya mereka bisa belajar dengan jauh lebih baik,” katanya.

Bunyamin menjelaskan untuk saat ini baru Kampus UPI Sumedang yang mendapatkan bantuan IT dari Pemprov Jabar.

“Mudah-mudahan ke depan bantuan ke Kampus UPI daerah yang lain akan ada. Meskipun mungkin bentuk bantuannya tidak selalu sama, tergantung dari kebutuhan masing-masing Kampus UPI Daerah,” ucapnya

Bunyamin berharap, kerjasama dengan Pemprov Jabar dan Pemkab bisa lebih ditingkatkan.

“Kami berharap kedepan kerjasama dengan Pemrov dan Pemkab bisa semakin erat dan semakin ditingkatkan, dalam berbagai bidang. Karena selama ini UPI sudah cukup lama berkerjasama dengan Pemprov dengan Pemkab,” ucapnya.

Hal ini, lanjut dia, dapat dilihat dari bantuan saat ini.

“Hibah ICT dari Pemprov Jabar beberapa tahun lalu, ada juga hibah tanah dari Pemkab Sumedang yang dimanfaatkan untuk membangun gedung Industri pariwisata yang cukup bagus. Mudah-mudahan nanti kedepan ada juga hibah-hibah yang lain dari Pemkab Sumedang,” tutupnya.(ahm)

0 Komentar