Pemprov Hibahkan Infrastruktur ICT Smart Managemen System (SMS) ke UPI Kampus Sumedang

APRESIASI: Simbolis serah terima bantuan Hibah Infrastruktur ICT Smart Management System (SMS) dari Kabag Yanda Analis Ahli Madya Biro Kesra Pemprov Jabar, kepada Sekretaris UPI Bandung, Prof Dr Memen Kustiawan, Selasa (12/12).
APRESIASI: Simbolis serah terima bantuan Hibah Infrastruktur ICT Smart Management System (SMS) dari Kabag Yanda Analis Ahli Madya Biro Kesra Pemprov Jabar, kepada Sekretaris UPI Bandung, Prof Dr Memen Kustiawan, Selasa (12/12).
0 Komentar

sumedangekspres, SUMEDANG – Acara Serah Terima Hibah Infrastruktur ICT Smart Management System (SMS) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat Kepada UPI Kampus Sumedang dilaksanaka pada Selasa (12/12). Acara bertempat di Kampus UPI 2 Industri Pariwisata Desa Licin, Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Kegiatan dihadiri perwakilan dari Sekda Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) Kabag Yanda Ahli Madya Biro Kesra, H E AgusIsmail S Sos MPd., Analis Kebijakan Ahli Muda Biro Kesra Pemprov Jabar, Imas Indrawati S Sos MM., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Sumedang, Hj Mulyati., Wakil Rektor UPI Bandung Bidang Riset, Usaha dan Kerjasama Prof Dr Bunyamin Maftuh MPd MA., Sekretaris UPI Bandung Prof Dr Memen Kustiawan., Direktur UPI Kampus Sumedang, Prof Dr H Yudha Munajat Saputra MEd., beserta jajaran Kaprodi, Dosen dan Staf serta mahasiswa UPI Kampus Sumedang.

Pada kesempatan ini Analis Kebijakan Ahli Muda Biro Kesra Pemprov Jabar Imas Idrawati S Sos MM., menyampaikan, bahwa pada intinya berdasarkan undang-undang 23 tahun 2014, kewenangan pemerintah provinsi berada pada jenjang pendidikan menengah dan pendidikan khusus. Akan tetapi Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat konsen terhadap penyelenggaraan pendidikan secara keseluruhan.

Baca Juga:Kesadaran Buang Sampah RendahAktif Ikuti Pameran Luar Negeri Produk Jabar Mendunia

“Dan ini dibuktikan dengan suporting pemerintah provinsi terhadap perguruan tinggi, yang mana sebenarnya perguruan tinggi merupakan kewenangannya dari pemerintah pusat,” ucapnya.

Menurut Imas Indrawati, Konsen Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat cukup tinggi pada bidang pendidikan, sehingga perguruan tinggi pun diberikan dana hibah yang diantaranya adalah UPI Kampus Sumedang.

“Tentunya kami dari Pemprov Jabar mempunyai harapan yang besar kepada UPI, yang diharapkan menjadi salah satu perguruan tinggi yang berkelas dunia, yang dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai dengan kebutuhan pasar, pekerjaan dunia usaha maupun dunia industri. Diharapkan dengan kehadiran Perguruan Tinggi UPI di enam wilayah, yang salah satunya yang berada di Sumedang, dapat meningkatkan angka partisipasi kasar perguruan tinggi di beberapa wilayah dan secara keseluruhan di Jawa Barat.

Dia juga menjelaskan untuk program bantuan hibah ini Pemprov Jabar mengacu kepada Peraturan Pemerintah Dalam Negeri nomor 77.

0 Komentar