Dinkes Menghimbau Tetap Waspada Lonjakan Covid-19 Saat Ini Diberbagai Wilayah!

Dinkes menghimbau tetap waspada lonjakan Covid-19
Dinkes menghimbau tetap waspada lonjakan Covid-19 (ist)
0 Komentar

sumedangekspres-Dinkes menghimbau tetap waspada lonjakan Covid-19, Covid-19 belum berakhir, saat ini masih ada bebrapa kasus di sejumlah daerah di Indonesia yang masih terdapat kasus Covid-19.

Salah satu kabupaten di Jawa Barat terus memastikan tidak ada lonjakan kasus Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majalengka, Agus Susanto, menurut dia, hingga kini tidak temuan kasus Covid-19 di Kabupaten Majalengka meski secara nasional tren penyebaran virusnya cenderung meningkat.

Namun, pihaknya mengingatkan masyarakat Kabupaten Majalengka untuk mewaspadai penyebaran Covid-19, dan menerapkan protokol kesehatan, khususnya memakai masker saat keluar rumah.

Majalengka dipastikan zero case atau tidak ada kasus (Covid-19), alhamdulillah

Baca Juga:Debat Perdana Capres Jadi Ajang Saling Serang: Mengapa Seperti Itu?FYP Tiktok Dosen Lamar Mahasiswi H-1 Sidang di Sumedang: Usia Jauh Tidak Jadi Halangan!

Ia memastikan, jajaran Dinkes Kabupaten Majalengka bakal memantau secara intensif perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Majalengka.

Selain itu, seluruh puskesmas di Kabupaten Majalengka juga diminta memantau perkembangan Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Hal tersebut untuk mempercepat penanganan saat ditemukan pasien yang terpapar Covid-19, dan mengantisipasi penyebarannya di wilayah Majalengka.

Dinkes siap mengambil langkah strategis saat terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Majalengka, tapi mudah-mudahan tidak terjadi

Agus mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan (fasyaknes) terdekat apabila mengalami gejala Covid-19.

Di antaranya, demam, pilek, batuk, sesak nafas, dan lainnya, sehingga bisa ditangani secepatnya oleh tenaga kesehatan untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan.

Itulah informasi mengenai Dinkes menghimbau tetap waspada lonjakan Covid-19. Semoga bermanfaat!

0 Komentar