Belum Ada Laporan Kasus Baru Covid-19 di Sumedang, Ini Kata Dinkes Sumedang

Belum Ada Laporan Kasus Baru Covid-19 di Sumedang, Ini Kata Dinkes Sumedang
Belum Ada Laporan Kasus Baru Covid-19 di Sumedang, Ini Kata Dinkes Sumedang(ist/dinkes.sumedangkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Belum Ada Laporan Kasus Baru Covid-19 di Sumedang, Ini Kata Dinkes Sumedang

Ditengah kenaikan kasus covid-19 di beberapa daerah di Indonesia seperti di Jakarta, yang disebabkan oleh varian baru yaitu varian eres.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumedang saat ini belum menerima laporan kasus baru covid-19. Namun begitu Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang menghimbau masyarakat untuk terus melakukan PHBS yaitu Pola Hidup Bersih dan Sehat untuk menghindari penyakit menular tersebut.

Baca Juga:Desa Sirnasari Kecamatan Jatinunggal Bersepakat Mengganti Nama Jadi Desa JatinunggalKeempat Kalinya Sumedang Raih IGA 2023 Sebagai Kabupaten Sangat Inovatif

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sumedang Aceng Solahudin pada Selasa (12/12/2023) mengatakan, “Jangan lupa dan bosan untuk terus melakukan PHBS agar terhindar dari penyakit menular dan juga akan kemungkinan munculnya kembali penyakit Covid-19 seperti di beberapa daerah, misalnya di Jakarta”.

Ia akan terus memantau terhadap perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Sumedang termasuk mempersiapkan pelayanan kesehatan untuk mengantisipasi terjadi nya kasus baru covid-19 di Sumedang.

Sampai saat ini Dinkes Sumedang sendiri belum menerima laporan kasus baru covid-19 di Sumedang, serta belum lagi melaksanakan tes covid.

Aceng menyarankan untuk masyarakat agar waspada dengan penyebaran penyakit menular ini dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Untuk masyarakat yang melakukan aktivitas di fasilitas umum untuk selalu menggunakan masker sebagai bentuk antisipasi.

0 Komentar