Mengaktifkan BIJB Kertajati Kemenparekraf Siapkan Destinasi Terbaru dan Pilihan!

Mengaktifkan BIJB Kertajati Kemenparekraf siapkan destinasi terbaru
Mengaktifkan BIJB Kertajati Kemenparekraf siapkan destinasi terbaru (googlemaps/adi kusuma)
0 Komentar

sumedangekspres-Mengaktifkan BIJB Kertajati Kemenparekraf siapkan destinasi terbaru, Bandara Internasional Jawa Barat(BIJB) saat ini sedang diperbincangkan banyak kalangan, apalagi sejak beroprasinya Tol Cisumdawu ternyata penerbangan masih terlihat sepi. Oleh karena itu Kemenparekraf berinisiatif membuat destinasi terbaru atau mengembangkan destinasi supaya BIJB beroprasi dengan lancar.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan, berbagai paket dan destinasi sedang disiapkan untuk mengoptimalkan operasional Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Kemenparekraf sudah menyiapkan paket-paket dan setelah rakornas ini, langsung berangkat ke Majelangka serta Sumedang, karena di situ yang harus disiapkan destinasi-destinasinya untuk mengaktifkan Bandara Kertajati.

Baca Juga:Semangat Mengajar Guru Honorer Penyandang Difabel Netra di SLBN B SumedangDiva Sumedang Adakan Konser Tunggal di Malaysia: Tiket Konser Rossa Habis Terjual!

Sandiaga mengaku telah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait persiapan paket-paket wisata yang ditawarkan kepada wisatawan.  Selain itu, pihaknya menjajaki kerja sama dengan berbagai maskapai penerbangan untuk menambah rute perjalanan ke BIJB Kertajati.

Terutama untuk penerbangan internasional. Nantinya rute internasional dari BIJB Kertajati tidak hanya ke Singapura dan Malaysia, namun ke negara lainnya. Salah satunya ke negara-negara Timur Tengah yang sedang dijajaki.

Target Wisman Untuk wisatawan mancanegara (wisman), sambung Sandi, tahun depan ditargetkan 9,5 juta-14,3 juta kunjungan ke Indonesia. Jumlah itu meningkat dari kunjungan wisman tahun ini yang telah mencapai 9,49 juta kunjungan.

Jumlah tersebut melampaui target 2023 sebanyak 8,5 juta kunjungan. Pergerakan wisatawan nusantara juga dipompa, targetnya tahun depan 1,25 miliar perjalanan dan 1,5 miliar pergerakan wisatawan nusantara.

Itulah informasi mengenai Mengaktifkan BIJB Kertajati Kemenparekraf siapkan destinasi terbaru .

0 Komentar